Ardent Coffee & Kitchen, Berikan Atmosfir yang Berbeda Saat Berkunjung

Don’t judge a book by its cover, pepatah tersebut cocok untuk menggambarkan Ardent Coffee & Kitchen. Dari luar tampak biasa saja layaknya cafe and coffee shop pada umumnya, terkesan kecil dan sempit. Namun begitu memasuki area Ardent Coffee & Kitchen tamu akan merasakan atmosfir yang berbeda, kesan biasa dan sempit pun tersingkirkan tatkala melemparkan pandangan ke sekeliling.

Ardent Coffee & Kitchen yang berlokasi di Jakarta Barat ini didominasi oleh warna putih, didesain minimalis modern, dilengkapi furniture kayu nan minimalis. Kesan luas dan cozy pun tercipta, ditambah lagi setiap spot di Ardent Coffee & Kitchen sangat instagramable.

Di Ardent Coffee & Kitchen selain menikmati berbagai varian minuman mulai dari teh, kopi hingga mocktails, tamu juga dapat menikmati ragam kuliner khas tradisional Indonesia. Yusup Suherman, Operations Manager Ardent Coffee & Kitchen mengatakan, di Ardent Coffee & Kitchen juga menyediakan sajian dengan konsep Japanese fusion.

Nitro Coffee with Coconut Cream

Sejak beberapa tahun belakangan ini tren minuman nitro coffee mulai digemari di Indonesia. Nitro coffee sendiri merupakan minuman kopi a la cold brew atau teknik menyeduh dingin bubuk kopi selama 24 jam dengan menggunakan air biasa dengan suhu ruangan atau dengan air dingin. Teknik ini menghasilkan kopi dengan rasa yang light.

Agus Supriatna, Head Bar Ardent Coffee & Kitchen menjelaskan kopi cold brew yang menggunakan biji kopi Java Malabar, Colombia dan Arabica ini dituang kedalam botol khusus untuk diinfusikan nitrogen dengan menggunakan nitro gas. Gelembung atau busa terbentuk dari nitrogen yang diinfuskan kedalam kopi cold brew.

Saat dituang sebanyak 200 ml ke wadah gelas, terlihat ada desakan gas nitrogen yang naik secara bersamaan dan cepat. Gas nitrogen yang naik itu terbentuk menjadi seperti buih berwarna putih pada minuman bir. Proses infusi ini menjadikan tampilan nitro coffee berwarna hitam kecokelatan dengan buih berwarna putih.

Untuk menambahkan citarasa yang unik, minuman nitro coffee di Ardent Coffee & Kitchen disajikan bersama dengan coconut cream dalam wadah terpisah yang telah dituang coconut syrup sebanyak 10 ml. “Coconut cream dicampur dengan susu kental manis dimasukkan kedalam whipped cream siphon lalu kemudian dikocok hingga mendapatkan tekstur kental seperti krim,” Agus Supriatna menuturkan.

Kemudian coconut cream yang telah terbentuk tersebut dipompa sebanyak 40 gram kedalam wadah yang telah berisi coconut syrup. Sebagai pelengkap, ditaburkan coconut biscuit crumble keatas coconut cream. Tekstur coconut cream­nya begitu lembut, sedikit manis dan terasa creamy. Menikmati sensasi Nitro Coffee with Coconut Cream dapat dengan cara menuang kopi perlahan-lahan atau sekaligus kedalam wadah yang berisi coconut cream atau coconut cream dan nitro coffee dinikmati terpisah.

Nitro Coffee with Coconut Cream rasa kopinya light, smooth dan tidak asam. Sangat cocok bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang strong.

Ardent’s Signature

Minuman non coffee

Selain menjagokan Nitro Coffee with Coconut Cream, Ardent Coffee & Kitchen juga menawarkan aneka minuman non coffee bagi mereka yang tidak menyukai minuman kopi. Beberapa diantaranya yang menjadi best sellernya yaitu Ardent’s Signature yang merupakan homemade ice tea yang menggunakan cold brew ceylon tea, minuman mocktails Golden Kiwi Refresher yang menggunakan NZ kiwi, golden kiwi puree, jus nanas dan daun mint. Ada pula Pink Raspberry Lemonade bagi penyuka sensasi segar fruit smoothies.

Bagi yang ingin menikmati minuman dengan tambahan topping coconut cream, Ardent Coffee & Kitchen menyediakan minuman cokelat seperti Iced Dark Choco maupun minuman berbahan matcha seperti Uji Matcha Latte.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply