Baking Demo Bungasari dan LPK Ny Liem Bandung

PT Bungasari Flour Mills Indonesia sebagai produsen tepung terigu nasional terkemuka menggelar Baking Demo Bungasari dan LPK Ny Liem Bandung pada 1 November 2018 lalu di Bungasari Innovation Center, Jakarta. Sebanyak 70 peserta mengikuti Baking Demo Bungasari bersama Chef Chendawati atau yang akrab disapa Chef Achen.

Sebagai kegiatan brand awareness kepada masyarakat mengenai berbagai produk tepung terigu Bungasari, PT Bungasari Flour Mills Indonesia rutin mengadakan baking demo di Bungasari Innovation Center. Melalui baking demo yang digelar, menurut Rio Ferdian, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia, maka tepung terigu Bungasari semakin dikenal dan digunakan oleh para pelaku bakery dan pastry.

Lebih lanjut Rio menuturkan, meski tepung terigu Bungasari baru 5 tahun hadir di pasar tepung terigu nasional, namun tepung terigu Bungasari kualitasnya tak kalah dengan tepung terigu merek lain. Pemilihan gandum terbaik serta penggunaan peralatan yang canggih dalam memproses pencampuran terigu menghasilkan tepung terigu Bungasari memiliki kualitas yang konsisten untuk dipasarkan.

Dalam Baking Demo Bungasari dan LPK Ny Liem Bandung, Chef Chendawati menampilkan enam resep yaitu Zebra Cake, Choco Oreo Layer Cake, Bronsu Blueberry, Swiss Roll Cake, Pastel Ulir Chicken Ragout Puff, dan Pisang Molen. Setiap resep menggunakan tepung terigu Bungasari dengan jenis yang berbeda.
Zebra Cake, Bronsu Blueberry, dan Pastel Ulir Chicken Ragout Puff, dibuat menggunakan terigu merek Bola Salju, yaitu tepung terigu Bungasari untuk aplikasi serbaguna dengan protein sedang yang sangat cocok untuk membuat martabak, cake, donat, soes kering dan masih banyak lagi.


Untuk membuat Choco Oreo Layer Cake dan Swiss Roll Cake sangat tepat menggunakan Hana Emas yaitu tepung terigu Bungasari yang pas untuk membuat cake, kue kering dan biskuit. Hana Emas merupakan tepung terigu protein rendah yang dapat menghasilkan olahan cake yang mengembang sempurna dan kue kering yang renyah.

Chef Chendawati juga menggunakan terigu Golden Eagle untuk membuat Pisang Molen di mana tepung terigu ini cocok untuk membuat roti dan mie. Kandungan proteinnya yang tinggi mampu membuat roti mengembang dengan bagus dan empuk.
Penulis: Linda Endyanto
Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply