Ebisuya, Sajikan Kepuasan Menyantap Berbagai Pilihan Makanan Jepang

Ebisuya yang dibuka sejak April 2015 dapat menjadi salah satu pilihan Japanese restaurant bagi Anda yang ingin menyantap Japanese food berkualitas. Begitu memasuki area restoran, ada begitu banyak lukisan-lukisan mural bertema Jepang yang berwarna-warni dan sangat eye catching. Furniture kayu, tatami room, lampion kapsul Jepang serta dekorasi a la Jepang semakin menambah daya tarik.

Kepuasan menyantap berbagai pilihan makanan Jepang mulai dari sushi, sashimi, robatayaki, bento, sushito hingga hot pot terasa semakin lengkap karena Ebisuya mengedepankan makanan Jepang yang citarasanya masih autentik serta menggunakan bahan-bahan impor berkualitas premium.

“Di Ebisuya para tamu dimanjakan dengan cita rasa makanan Jepang yang masih autentik. Kami tidak menggunakan terlalu banyak bumbu supaya rasa aslinya akan lebih menonjol. Ebisuya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan usia, namun umumnya tamu kami didominasi oleh kaum milenial, sehingga kami pun menyajikan beberapa menu baru yang kekinian yang merupakan perpaduan antara Japanese food dengan Italian food,” Fenny, Senior Restaurant Manager Ebisuya, menuturkan.

Ragam Seafood

Ebisuya Bento Box

Ebisuya mengimpor langsung berbagai jenis seafood dari Tsukiji Market. Sebut saja seperti katsuo/skipjack tuna, sake/trout salmon, hamachi/yellowtail, sanma/pacific saury, mebachi/big eye tuna, kanpachi/amberjack, aji/horse mackerel saurel, iwashi/sardine, hotate/scallop, mizu tako/water octopus dan masih banyak lagi.

Setiap seafood yang didatangkan mengikuti musim yang ada di Jepang. Seperti contoh ikan tai/red sea braim yang memiliki arti kebahagiaan. “Ikan berwarna merah dan putih ini biasanya ada saat musim gugur atau di momen perayaan seperti pernikahan, perayaan tahun baru dan hari raya di Jepang,” Executive Chef Ebisuya, Chef Matsuzaki Mitsuhiro mengatakan.

Fenny menuturkan, setiap pagi ia melakukan pengecekkan terhadap kualitas seafood dan daging lainnya guna menjaga kualitas makanan yang disajikan. Seafood yang sudah disimpan lebih dari 3 hari tidak akan digunakan karena akan mempengaruhi tekstur, rasa dan bau dari seafood itu sendiri.

Must Try Menu         

Fresh Salmon Sashimi Kens Special

Fresh Salmon Sashimi Kens Special merupakan salah satu menu favorit di Ebisuya, wajib dicoba bagi Anda pecinta salmon. Dalam satu porsinya, salmon slice-nya yang fresh berpadu sempurna dengan lemon vine dressing yang meliputi lemongrass, minyak biji anggur, wakegi, saus ikan, soy sauce, lemon juice, sichimi powder, dan garam. Taburan wijen putih dan wijen hitam semakin mempercantik tampilan fresh salmon sashimi ini.

Penggemar sushi ditawarkan untuk menikmati Fresh Rainbow Roll yang penampilannya berwarna-warni dan rasanya berbeda-beda karena menggunakan fresh sliced tuna loin, salmon, hamachi/yellowtail dan saba/mackerel yang dilengkapi dengan kani stick, mentimun dan potongan buah alpukat.

Bagi yang menyukai set menu, Ebisuya menawarkan Ebisuya Bento Box, dijamin sangat mengenyangkan karena berisikan salmon katsu, chicken teriyaki, daging babi yang steam, omelet, salad, 3 jenis sashimi yang menggunakan salmon, tuna, tako (cumi Jepang). Tak ketinggalan miso soup dan nasi putih khas Jepang sebagai pelengkap Ebisuya Bento Box.

Sebagai hidangan penutup, Ebisuya menyediakan Panna Cotta dengan varian rasa matcha, doger, yuzu, dan cokelat.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply