Figaro Gelato, Sajikan Gelato Autentik ala Italia

Menyajikan gelato yang autentik seperti dari Italia, namun tidak terlalu manis; less sugar juga less fat, menjadi konsep usaha gelato parlour yang diusung oleh Figaro Gelato. Figaro Gelato didirikan di bulan Juni 2017 dengan gerai yang terletak di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Menurut Safir Abadi, Gelato Expert dan Managing Director Figaro Gelato, tersedia 18 rasa gelato di Figaro Gelato. “Namun, ke-18 rasa gelato ini, kami sajikan secara rotasi setiap harinya,” Wanita yang akrab disapa Safir ini, menjelaskan.

Best Seller Gelato

Belgian Cioccolato, Irish Baileys, Salted Caramel Brownies, dan Fredo Cappuccino menjadi best-seller gelato di Figaro Gelato. “Dalam membuat aneka gelato, kami menggunakan bahan premium untuk menghasilkan cita rasa gelato yang juga premium dengan tekstur halus,” Safir menuturkan.

Safir kemudian menjelaskan, jika tekstur halus dari gelato, juga berpengaruh dari proses pembuatannya. “Dalam membuat gelato, proses slow churning dan pembekuan pada suhu -6°C terjadi bersamaan di dalam mesin batch freezer.

Selama proses ini, udara masuk ke dalam bahan gelato sebanyak 20%-25%. Hasil akhirnya adalah gelato dengan flavor yang intense, bertekstur lembut dan smooth, namun lebih dense dibandingkan dengan ice cream,” Safir menjelaskan.

Gelato & Sorbetto

Di Figaro Gelato, terdapat 3 macam base gelato, yaitu white base (Madagascar Vanilla, Strawberry Cheesecake, Salted Caramel Brownies, Hazelnut Mocha, Torta di Velvet, Fredo Cappuccino, Chocolate Chip Cookie Dough, Blueberry Yogurt, dan beberapa rasa lainnya), chocolate base (Belgian Cioccolato, Nutella, Ovomaltine), dan fruit/water base atau sorbetto (Mango Burst, Strawberry & Raspberry, Lemon Jasmine Tea, Pear Blossoms).

Cita rasa cokelat di Belgian Cioccolato, terasa cukup pekat. Lain lagi dengan varian Salted Caramel Brownies, di mana terjejak sensasi manis dan asin yang khas; elemen rasa asin tersebut menyeimbangkan rasa manis karamel.

Penyuka kesegaran buah, dapat mencoba seasonal sorbetto dari Figaro Gelato, yaitu Pear Blossoms, yang merupakan sorbetto dari buah pir segar. Pada display-nya ditaburi dengan organic edible flowers; memberi sentuhan menarik pada tampilan sorbetto-nya.

Di Figaro Gelato, konsumen dan pelanggannya juga dapat memilih beberapa opsi penyajian, meliputi Piccolo (1 flavor), Grande (2 flavors), Mammamia (3 flavors), Cone (1 flavor) dan untuk takeaway gelato meliputi Cup (1 flavor) dan Box (2 flavors – 500gr).

“Dengan adanya pilihan yang beragam ini, pelanggan dan konsumen Figaro Gelato tentu dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya dan kesukaannya masing-masing,” demikian Safir, menuntaskan penjelasannya.

Penulis: Dewi Sri Rahayu
Fotografer: Hendri Wijaya

 

Leave a Reply