Ganesha ek Sanskriti, Sajikan Masakan India dengan Citarasa Tradisional

Kuliner India yang eksotik dan kaya akan rempah-rempah kini sudah mulai digemari oleh para pecinta kuliner. Namun, tidak banyak restoran India di Jakarta yang hadir dengan cita rasa autentik khas tradisional India. Ganesha ek Sanskriti bisa menjadi salah satu pilihan bagi penggemar makanan India yang citarasanya masih tradisional.


Ganesha ek Sanskriti menyajikan masakan India Utara dan India Selatanyang rasanya masih sama seperti aslinya, sangat autentik. Kami sangat menjaga keaslian resepnya serta pemakaian bumbu-numbunya juga didatangkan langsung dari India. Ganesha ek Sanskriti ingin menghadirkan budaya, suasana dan rasa masakan yang sama seperti di India,” Reza Malik, Marketing Ganesha ek Sanskriti, memulai penjelasannya.

Shilpa Dave, pemilik Ganesha ek Sanskriti, berkomitmen menghadirkan rasa yang autentik dan konsisten. Karena itu Ganesha ek Sanskriti tak segan mendatangkan langsung chef dari India, masing-masing dengan speciality-nya, seperti salah satunya Chef Karan Rawat. Chef  yang sudah sangat berpengalaman pun menjadi jaminan rasa dan kualitas dari Ganesha ek Sanskriti

Paneer Tikka dan Chicken Tikka

“Untuk jenis tandoori, ada Chicken Tikka yang merupakan ayam tanpa tulang direndam dalam yogurt, pasta bawang putih dan bubuk cabai yang kemudian dimasak di dalam oven tandoorTandoor sendiri merupakan oven tradisional India yang terbuat dari tanah liat. Adapula Paneer Tikka yang merupakan cottage cheese yang direndam dalam yogurt dan rempah-rempah, yangg kemudian juga dimasak menggunakan tandoor.” Reza menuturkan.

Butter Chicken & Rogan Josh

Ganesha ek Sanskriti memiliki menu main course andalan yang menggunakan ayam dan kambing sebagai bahan dasarnya. Salah satunya menu Butter Chicken, yang diolah menggunakan butter, bawang putih, jinten, kunyit, merica, ketumbar, yogurt dan bumbu India lainnya. Saat disantap, tekstur daging ayamnya begitu lembut dan gurih.

Ada pula Rogan Josh yang merupakan kari kambing yang dimasak dengan bawang dan tomat serta dapat dimakan dengan roti naan. Roti naan sendiri tersedia dalam jenis plain naan / butter naan dan cheese/garlic naan.

Sub Biryani, Murgh Biryani, Gosht Biryani

Ganesha ek Sanskriti yang berada di Center Park BRI 2 menyediakan menu all you can eat setiap hari Senin -Jumat dari pukul 12.00 hinggal 15.00 dan setiap hari Sabtu-Minggu pukul 12.00 hingga 16.00. Varian menu all you can eat tersedia dalam 15 varian dan beragam setiap harinya.

Menutup pembicaraan, Reza mengungkapkan, Ganesha ek Sanskriti yang telah berdiri selama 15 tahun ini, buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00, dengan gerai-gerainya yang berada di Jakarta Pusat, Jakarta Selata, Yogyakarta dan Bali – di wilayah Ubud dan Kuta di mana rencananya Ganesha ek Sanskriti akan melebarkan sayapnya ke wilayah Sanur.

Penulis : Linda Endyanto
Fotografer : Kanno Sardella.

Leave a Reply