Han Palace, Sajikan Masakan A La Cantonese

Jika ingin menikmati masakan a la Cantonese dengan pemandangan hiruk pikuk kota Jakarta, Han Palace menjadi pilihan yang tepat. Han Palace Chinese Restaurant merupakan salah satu F&B outlet yang ada di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, hotel yang berlokasi di pusat bisnis Jakarta.

Han Palace Chinese Restaurant berkonsep restoran keluarga, menyajikan masakan Cantonese yang citarasanya gurih. “Jika menginginkan penyajian yang unik dan menarik, Han Palace dapat menambahkan garnish yang berkesinambungan dengan setiap menu yang dihidangkan, seperti Steam Fish with Hongkong Style Sauce yang disajikan dengan garnish dari wortel dan lobak yang dibentuk seperti orang sedang memancing ikan,” Indri Hapsari selaku Marcomm Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni mengungkapkan.

Braised Scallop with XO Sauce dan Steam Fish with Hongkong Style Sauce

Scallop adalah sejenis kerang yang disebut juga dengan nama kerang kampak atau kerang simping yang kandungan proteinnya sangat tinggi tapi rendah lemak dan kalori. Scallop yang bagus baunya tidak amis dan menyengat namun bersih dan manis serta kenyal. Menyimpan scallop dapat diletakkan di freezer hingga 3 bulan kedepan, dan saat mengolah sebaiknya dicuci terlebih dahulu dengan air dingin agar scallop tetap segar.

Braised Scallop with XO Sauce menjadi salah satu menu andalan Han Palace Chinese Restaurant dengan citarasanya yang gurih dan sedikit pedas karena menggunakan potongan cabe merah. Scallop yang digunakan diimpor dari Tiongkok dan berkualitas baik.

“Merebus scallop tidak perlu terlalu lama, cukup sekitar 20 detik saja dengan suhu panas 180° Celcius supaya tidak over cooked,” Chef Sugeng, Chinese Chef Han Palace Chinese Restaurant mengatakan.

Steam Fish with Hongkong Style Sauce menggunakan jenis ikan kerapu berukuran 1 kilogram yang proses steam­-nya berkisar 7-8 menit dengan suhu 180° Celcius. Beberapa bumbu yang digunakan seperti daun bawang, jahe, daun ketumbar, minyak wijen, kecap ikan, kecap hitam dan cabai merah menciptakan citarasa yang gurih dan sangat meresap hingga kedalam ikan.

Peking Duck Han Palace

Menu bebek merupakan salah satu menu favorit di Han Palace Chinese Restaurant. Peking Duck Han Palace menggunakan bebek yang masih muda dengan usia sekitar 2-3 bulan dengan berat berkisar 2,2 kilogram.

Proses memasak Peking Duck Han Palace membutuhkan waktu cukup lama. Awalnya bebek peking dibersihkan dari jeroan dan sisa isi perut kemudian memasukkan bahan-bahan seperti daun bawang, timun Jepang, daun salam jahe, bunga lawang, bawang putih dan bawang merah kedalam perut bebek lalu kemudian ditutup dan ditusuk dengan tusuk sate, diamkan selama 5 jam.

Saat proses pemanggangan, dibutuhkan suhu berkisar 160-180° Celcius dan membutuhkan waktu sekitar 40-45 menit. Proses memasak yang cukup lama dilakukan supaya bumbu-bumbu yang dimasukkan akan meresap sampai kedalam dan teksturnya empuk.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Kanno Sardella

 

 

Leave a Reply