Huize van Welly, Sajikan premium handcrafted chocolate products

Di Indonesia, Huize van Wely memiliki dua gerai, yaitu di Kemang dan Pacific Place, Jakarta Selatan. Didirikan pertama kali di Belanda, pada tahun 1922, Huize van Wely merupakan sebuah Dutch pastry house. Premium Handcrafted chocolate products seperti Bouchées dan Truffles dan artisanal pastries menjadi produk-produk yang diusungnya.

Nadya Putri Suryadi, F&B Marketing Huize van Wely Indonesia, menjelaskan, “Selain tetap menyajikan varian Bouchées dan Truffles, juga cake dan pastries, kami juga baru mengeluarkan new Ice Cream flavors seperti Yoghurt Mango, Caramel Hazelnut, Lime Pie, Coconut, dan beberapa rasa lainnya. Kami juga sedang mempersiapkan menu-menu untuk Christmas.”

Selain itu, Huize van Wely juga memiliki varian Petit Désire. Diambil dari bahasa Prancis, Petit Désire memiliki arti keinginan kecil. “Banyak konsumen dan pelanggan Huize van Wely yang ingin mencoba lebih banyak varian cakes dan pastries yang kami sajikan, namun menginginkan ukuran yang lebih kecil, sehingga mereka lebih nyaman menyantapnya. Maka dari itu, kami membuat Petit Désire yang pada dasarnya merupakan kreasi petits fours,” Nadya melanjutkan penjelasannya.

Spring, Strawberry Tart & Pistachio Dome

Spring merupakan salah satu best seller Petit Désire. Mango passion cream, orange biscuit and vanilla cream menjadi komponen dari sajian yang turut didekorasi dengan white chocolate daisy flower, green chocolate décor, dan sugar glazed. Cita rasa asam segar dari mango passion cream terjejak baik dan diseimbangkan dengan vanilla cream-nya.

Selain itu, ada juga varian Petit Désire lainnya, seperti Hazelnut Cube, Strawberry Tart, Pistachio Dome, Raspberry Éclair, Chantilly Choux, dan Candied Apples. Tampil dengan bentuk kotak, Hazelnut Cube memiliki lapisan dari white sponge, praline buttercream, dan milk chocolate and hazelnut crunchy.

Pistachio Dome

Kreasi klasik Strawberry Tart memiliki base berupa pie dough yang diisi dengan vanilla custard. Potongan strawberry segar disusun di atas vanilla custard kemudian diberi whipped cream. Untuk Pistachio Dome, terdapat lapisan almond pistachio sponge, pistachio Anglaise, almond Maasai with vanilla mousse, dan cookie.

Simple, Flavored, Visual, Practical & Customer Taste

Menurut Chef Gerald A. Maridet, Executive Pastry Chef Huize van Wely Indonesia, dalam membuat kreasi petits fours seperti kreasi Petit Désire, dia akan berpegang pada unsur simple, flavored, visual, practical, dan customer taste.

Simple dan practical, tentu produk tersebut harus tetap mudah dibuat, namun tanpa melupakan unsur visual pada produknya. Sehingga produk tetap memiliki daya tarik pada tampilan akhir. Cita rasa tentu tidak bisa diabaikan. Terakhir, harus tetap menyesuaikan dengan customer taste karena pada akhirnya para konsumenlah yang akan menikmati sajian tersebut,” Chef Gerald menuturkan sekaligus menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply