Mr Park, Usung Konsep Casual Korean BBQ Restaurant

Gerai restoran Mr Park Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengusung konsep casual Korean BBQ restaurant yang dilengkapi ragam masakan Korea pilihan lainnya.

Hal ini dijelaskan oleh Mario Utama, salah satu pemilik Mr Park. Menurut Mario, restoran Mr Park ini didirikan oleh Park Jung Hyun, Paulus, Mario, dan Pricillia.

“Total gerai Mr Park hingga saat ini ada 5 gerai yang tersebar di beberapa area di Jakarta. Di gerai Mr Park Kelapa Gading, sajian unggulan kami adalah menu BBQ dan juga sup Korea. Pada setiap mejanya, telah disediakan built-in charcoal grill,” Mario menuturkan.

Saeng Galbi & Seoseo Galbi

Saeng Galbi dan Seoseo Galbi menjadi menu BBQ yang banyak dipesan para pelanggan Mr Park. 1 porsi Seoseo Galbi berisi 260 gr US Prime Ribs segar yang telah dimarinasi. Sedangkan pada 1 porsi Saeng Galbi terdapat 250 gr US Prime Ribs segar yang tidak dimarinasi.

Cita rasa Saeng Galbi menitikberatkan kepada rasa segar daging yang digunakan tanpa distraksi bumbu. Lain halnya dengan Seoseo Galbi yang memiliki karakter rasa gurih manis yang meresap pada serat daging iga. Ada pancan/bancan, seperti kimchi, serta aneka sayuran yang disertakan sebagai pelengkap sajian.

Turut Unggulkan Menu Sup Korea

Menurut Mario, ada 7 menu sup Korea yang turut menjadi menu unggulan di Mr Park. Ke-7 menu sup tersebut meliputi Sollong Tang, Yukgaejang, Kimchi Jjigae, Sundubu Jjigae, Doenjang Jjigae, Kongbiji Jjigae, dan Galbi Tang.

“Sollong Tang atau Seolleongtang merupakan ox bone soup atau sup kaldu tulang sapi dari Korea dengan warna kaldu seperti susu. Kaldunya dibuat menggunakan tulang sapi yang dimasak dengan cara dididihkan secara perlahan atau simmering, selama beberapa jam sampai dengan 24 jam. Dengan begitu, cita rasa gurih alami terbentuk dari proses ekstraksi perlahan saat perebusan tulang sapi tersebut. Sollong Tang a la Mr Park, memiliki isian berupa irisan tipis daging sapi dan mi Korea,” Mario menjelaskan.

Sup kaldu iga sapi dari Korea atau Galbi Tang menjadi pilihan menu sup unggulan lainnya di Mr Park. Juga disajikan di ttukbaegi, Galbi Tang memiliki isian berupa potongan iga sapi, dangmyeon, dan jujube dates serta diberi irisan telur dadar serta daun bawang. Kaldunya lebih ke arah tipe clear soup dengan rasa gurih yang ringan dan clean.

Sundubu Jjigae & Kimchi Jjigae

Di menu yang disuguhkan Mr Park, Kimchi Jjigae dan Sundubu Jjigae termasuk ke dalam Korean sup dengan karakter kaldu berwarna merah. Jejak rasa pedas cukup kental di Sundubu Jjigae a la Mr Park yang kaldunya dimasak dengan campuran bumbu gochujang dan kochukaru (serpihan cabai kering Korea). Potongan tahu sangat lembut dan seafood seperti udang, cumi-cumi, dan kerang menjadi isian Sundubu Jjigae. Tidak lupa, tambahan kuning telur yang dimasukkan sesaat Sundubu Jjigae akan disajikan.

“Selain Sundubu Jjigae, Kimchi Jjigae juga termasuk menu sup yang banyak dipesan oleh pelanggan kami, yang sebagian besar para ekspatriat Korea. Kimchi Jjigae memiliki karakter kuah kaldu yang asam segar dari adanya tambahan kimchi. Potongan daging babi, soft silken tofu, sayuran, dan irisan daun bawang, menjadi isian dari Sundubu Jjigae yang kami sajikan,” demikian Mario menuntaskan penjelasannya.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella

 

Leave a Reply