Ndeso Gelato, Kedepankan Variasi Rasa Khas Indonesia

Menyajikan homemade gelato dengan menggunakan bahan baku lokal yang segar menjadi konsep dari Ndeso Gelato. Ndeso Gelato juga lebih mengedepankan variasi rasa khas Indonesia, di mana hal tersebut menjadi keunikan tersendiri.

Prasetyo Adi mendirikan Ndeso Gelato bersama partnernya, Donny Anwar, pada Januari 2018. Prasetyo Adi yang akrab disapa Pras ini, menjelaskan alasan memilih produk gelato untuk usaha, “Alasan kami mendirikan Ndeso Gelato karena melihat adanya demand untuk gelato dan juga melihat potensi gelato yang dibuat dengan perpaduan cita rasa lokal Indonesia.”

Pras juga menjelaskan jika keunggulan gelato menjadi faktor lainnya dalam memutuskan mendirikan Ndeso Gelato. Keunggulan gelato tersebut, yang pertama dari segi teknik pembuatannya di mana gelato lebih dapat digabungkan dengan bahan baku segar dan yang kedua dari segi value yang lebih tinggi—dilihat dari segi penjualannya, sehingga dari segi bisnis lebih menguntungkan.

Memasok Gelato untuk Para Mitra Bisnis

Menurut Pras, Ndeso Gelato tidak memiliki stand-alone store, tetapi lebih fokus ke pasar horeca (B2B), dengan awal bisnisnya menawarkan sistem kerjasama dengan para pelaku usaha café. Dalam sistem kerjasama ini, Ndeso Gelato menyediakan gelato display counter untuk para mitra bisnisnya, dengan tetap menggunakan brand Ndeso Gelato.

Saat ini, Ndeso Gelato bekerjasama dengan Krossroadz Cafe, sebagai pemasok gelato di café yang terletak di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut. Gelato yang dijual, disajikan di cup berukuran 8 oz. Konsumen dapat memilih gelato favoritnya, boleh lebih dari 1 rasa per-cup, dan juga bisa menambahkan topping yang disediakan.

Variasi Gelato dan Rasa Gelato Favorit

Ndeso Gelato memiliki variasi rasa yang unik, antara lain Njahe (gelato jahe), Ncokpis (gelato cokelat pisang) Ncangjodan (gelato kacang hijau pandan), Ncangmer (gelato kacang merah), Ncokyis (gelato cokelat kayu manis), Ncangmed (gelato kacang mede), Ntrocang (gelato stroberi kacang), Njerpis (gelato jeruk nipis), Nggaruk (gelato mangga jeruk), dan Ntehmar (gelato teh markisa). Pilihan rasa favorit hingga saat ini, menurut Pras, meliputi Ncokpis, Njerpis, Ncangjodan, dan Nggaruk.

“Keunggulan gelato kami, dibuat menggunakan bahan baku segar, mulai dari gula, telur, susu, krim, dan bahan baku pelengkap sesuai varian rasa. Seperti cokelat bubuk untuk rasa cokelat, juga pure buah untuk gelato bercitarasa buah,” Pras menuturkan sekaligus mengakhiri percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Leave a Reply