Nomz Kitchen & Pastry, Usung Konsep Australian Upmarket Cafe Vibes

Sejak didirikan di bulan Desember tahun 2014, Nomz Kitchen & Pastry mengusung konsep yang sama hingga saat ini, yaitu Australian upmarket cafes vibes. Di tahun ini, Nomz juga menggabungkan konsep elemen dari Nomz Catering dan Dessert Table, yaitu Modern Comfort Dessert, pada gerainya.

Gold Product & Best Selling Menu

Nomz Kitchen & Pastry menyediakan berbagai macam jenis makanan, mulai dari main course sampai dessert yang menggabungkan jenis masakan international dan Asia. Ada beberapa menu best selling di Nomz Kitchen & Pastry, yaitu menu varian Rice Bowl seperti Crazy Rice, Asian Pork Rice, dan Chicken Katsu, juga menu brunch; Nomz Favorite Benedict, hingga menu dessert dan pastry; Oma’s Mocca, Midnight, dan Salted Egg Yolk Lava Croissant.

Nomz Kitchen & Pastry juga memiliki beberapa produk pastry dan dessert yang memakai edible gold sebagai dekorasinya. Pastry Chef Nomz Kitchen & Pastry, Chef Setiawati Pangestu atau yang akrab disapa Chef Kimmy menjelaskan, bahwa pemakaian edible gold ditujukan agar dessert tersebut terlihat mewah dan elegan. Chef Kimmy menjelaskan dirinya menggunakan edible gold 22 karat jenis powder dan leaf pada hasil kreasinya.

Caramello

Sacher dan Caramello

Nomz Kitchen & Pastry menyediakan dua macam produk seasonal yang memakai edible gold, yaitu Sacher dan Caramello. Dengan base chocolate sponge, filling mix berry compote pada layer-nya, dan dihias dengan bola-bola yang dibuat dari cokelat yang dilapisi gold powder, membuat Sacher Cake di Nomz berbeda dengan Sacher Cake di tempat lainnya. Chef Kimmy mengakui mendapatkan inspirasi, dari hiasan bola-bola emas pada pohon natal dan tema Christmas Carol.

Sementara Caramello dihias dengan glaze hitam dan terdapat gold powder juga chocolate feathers di atasnya. Lalu ada juga produk tetapnya seperti Treasure dengan hiasan 22 karat gold powder, Salted Caramel Éclair dengan hiasan ‘sendok cokelat emas’, dan Midnight.

Salted Caramel Eclair

“Dalam aplikasinya, edible gold powder dan gold leaf ini digunakan dengan cara ditabur di atas cake atau ditempel langsung pada cake. Jangan khawatir terhadap hiasan edible gold tersebut karena warna dari edible gold ini tidak akan luntur atau pudar. Jika gold powder ingin dilarutkan, maka dapat dicampurkan alcohol dan dapat di-spray langsung pada cake-nya,” Chef Kimmy memberi tips sekaligus mengakhiri percakapan.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply