Peresmian Pabrik Minuman Yoghurt YoyiC di Indonesia

Peresmian Pabrik Minuman Yoghurt YoyiC di Indonesia: Fasilitas Teknologi Makanan Modern Di Pabrik YoyiC Dairy Indonesia Siap Produksi Hingga 260 Ton Produk Yoghurt untuk Penuhi Kebutuhan Pasar Indonesia dan Asia

 

YoyiC adalah pemain besar di pasar susu Asia Tenggara. YoyiC adalah salah satu merek yoghurt & probiotik Mengniu yang masuk dalam peringkat C-BPI teratas dalam industri minuman yoghurt dan probiotik masing-masing dalam “Brand Power Index Tiongkok 2017” (C-BPI) yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi dari Tiongkok.

Pada 29 November 2018, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong, meresmikan fasilitas produksi minuman yoghurt YoyiC di Cikarang, Jawa Barat.  Dengan fasilitas pabrik ini, YoyiC Dairy Indonesia dapat memasok kebutuhan produk minuman yoghurt di Indonesia dan beberapa negara Asia. Produk YoyiC diproduksi oleh pabrik Indonesia menggunakan produk berkualitas tinggi dari Oceania, dengan ditambah probiotik dari Denmark, yang tidak hanya kaya nutrisi dan rasa yang enak, tapi juga meningkatkan fungsi usus, menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Pasar Asia Tenggara mempunyai posisi penting di dalam strategi dan rencana pemasaran internasional Mengniu. Untuk mendukung rencana ini, kami perlu memperluas produksi kami dan membangun pabrik ke-60 di Indonesia – yang pertama di luar negeri,” Global CEO of Mengniu Dairy Corporation, Jeffrey Lu Minfang, memberi sambutan.

Pabrik YoyiC Dairy Indonesia berlokasi di Kawasan Industri GIIC Cikarang, Jawa Barat, menempati area seluas 14.733 m2 dan saat ini sudah merampungkan proses pembangunan pabrik keseluruhan. Teknologi produksi yang mumpuni dan ramah lingkungan didukung oleh litbang Mengniu Pusat. Total investasi yang dialokasikan dalam pembangunan pabrik ini mencapai lebih dari 50 Juta Dollar (± 628 Miliar Rupiah). Pabrik YoyiC Cikarang menggunakan perangkat produksi dengan teknologi pangan mumpuni dan berencana menyediakan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan bagi pekerja Indonesia.

Mengenai optimisme dan komitmen investasinya di Indonesia, Global VP of Overseas Business Mengniu, Mr. Luo Yan, yang juga hadir di acara peresmian, mengatakan, “Kami percaya produk-produk YoyiC akan diterima dengan hangat oleh konsumen Indonesia dan kami sangat optimis akan masa depan bisnis kami di Indonesia dan Asia Tenggara. Untuk itu kami sudah merencanakan kebutuhan dan portofolio produk yang lebih banyak, bagi masa depan YoyiC di Indonesia.”

Batch pertama produksi pabrik YoyiC Cikarang akan mulai dipasarkan pada 1 Desember 2018, terdiri dari:

  • Minuman Yoghurt YoyiC difermentasi dengan rasa original dan leci, ukuran 200 ml.
  • Yoghurt YoyiC dengan rasa stroberi dan mangga, ukuran 140 ml.
  • Dessert Yoghurt YoyiC dengan rasa blueberry-vanila dan karamel-apel, ukuran 100 gram.

 

 

Leave a Reply