Sinar Mas Agribusiness and Food Dorong Geliat Bisnis Bakery Online di Bandung

Sebagai perusahaan kelapa sawit dan produk turunannya yang terintegrasi dari hulu sampai dengan hilir, Sinar Mas Agribusiness and Food menggelar acara Digital Bakers Gathering di Kota Bandung yang diikuti lebih dari 83 peserta pelaku industri bakery online. Acara tahunan ini digelar untuk mempromosikan dan mendukung pertumbuhan industri bakery online yang semakin marak akhir-akhir ini.

Melalui media online, diharapkan Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang memproduksi bakery dapat menembus pasar dan bersaing dengan usaha bakery yang lain. Media online dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena penggunaannya yang praktis serta jangkauan informasi yang luas.

Pembeli digital Indonesia diproyeksikan mencapai 31,6 juta pembeli pada 2018 dan akan meningkat menjadi 43,9 juta pembeli pada 2022. Penjualan ritel e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai US$ 8,59 miliar atau sekitar Rp 117,7 triliun pada 2018. Jumlah tersebut, menurut data statistik bakal meningkat menjadi US$ 16,5 miliar pada 2022 atau naik hampir dua kali lipat dari tahun ini.

Melihat peluang tersebut, pemasaran bakery via online menjadi salah satu langkah dalam mendukung pertumbuhan industri bakery di Kota Bandung. Kegiatan Digital Bakers Gathering ini menjadi langkah awal dalam berbagi ilmu dan pengalaman mengenai kiat-kiat menjalankan bisnis online serta berbagi tips dalam membuat olahan Bakery dengan berbahan dasar produk-produk buatan Sinar Mas Agribusiness and Food yang merupakan produk turunan kelapa sawit seperti cooking oil, margarine, shortening dan frying fat.

“Sinar Mas Agribusiness and Food berkomitmen untuk memberikan produk-produk terbaik untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan dunia usaha online secara menyeluruh. Produk-produk kami seperti Filma dan Palmboom merupakan produk berkualitas premium yang mampu menghadirkan cita rasa yang spesial pada setiap olahan bakery,” jelas Davy Djohan, General Manager Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food.

Pada acara Digital Baker’s Gathering tersebut, Harris Maulana sebagai salah satu pembicara membagikan pengalaman dan tips kepada peserta mengenai cara berjualan yang tepat melalui kanal sosial media. Menurutnya hal ini menjadi suatu hal yang penting untuk diketahui agar pelaku industri bakery online memahami strategi yang harus dilakukan dalam merebut pangsa pasar.

Pada kesempatan yang sama, Koko Hidayat selaku Chef dan Technical team dari Sinar Mas Agribusiness and Food melakukan baking demo cake dan cookies bagaimana membuat olahan makanan yang layak jual di sosial media.

Renny Apriany sebagai salah satu peserta acara tersebut mengungkapkan kegembiraanya dapat berpartisipasi dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru. “Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar pengetahuan kami terus berkembang. Kami juga menjadi lebih paham mengenai produk-produk turunan kelapa sawit Sinar Mas Agribusiness and Food yang dapat membuat produk bakery kami menjadi lebih lezat”, tuntas Renny.

Leave a Reply