TC Express, Coffee Shop dengan Kesan Homey

 

TC Express hadir sebagai salah satu ekspansi bisnis dari Park Hotel Jakarta. Konsep yang ditawarkan TC Express yaitu coffee shop yang berkesan homey dan cocok untuk anak muda, keluarga maupun pebisnis. Interior TC Express yang didominasi kayu dengan sentuhan modern semakin memberikan suasana dan kesan nyaman.

Kafe cepat saji ini menyajikan ragam menu snack khas TC Express serta makanan a la hotel yang ditawarkan dengan harga terjangkau, aneka jenis minuman mulai dari minuman kopi dari biji kopi pilihan asli Toraja, Lampung, Aceh Gayo, Jawa hingga mocktail.

Mocktail merupakan minuman pelepas dahaga yang sensasi rasanya menyegarkan. Umumnya minuman mocktail menggunakan campuran bahan lebih dari 1 jenis minuman yang tidak mengandung alkohol. Biasanya mocktail menggunakan sari buah yang diblender, sirup, soda maupun es krim sebagai campurannya.

“Di TC Express, kami menyajikan kopi dengan teknik manual brew, bagi yang tidak menyukai kopi dapat menikmati jenis minuman lain seperti mocktail. Di TC Express ada 6 jenis mocktail yang merupakan kreasi ide dari barista kami. Mocktail ini menjadi sebagai salah satu pilihan minuman yang tepat di TC Express karena penampilannya yang menarik dan disukai berbagai kalangan,” Ria, Manajer TC Express, mengungkapkan.

Lychee Lemo dan Green Lagoon

Lychee Lemo, salah satu minuman mocktail yang paling diminati di TC Express. Lychee Lemo menggunakan 100 ml orange juice, sirup leci sebanyak 30 ml dan ditambahkan dengan perasan ½ buah jeruk lemon. Untuk semakin melengkapi rasa, ditambahkan buah leci segar ke dalam minuman.

Bagi penyuka soda, dapat menikmati segarnya Green Lagoon, penampilannya pun menarik karena warnanya yang mencolok. “Green Lagoon menggunakan 30 ml blue curacao syrup, ½ buah lime squeeze, fresh orange juice sebanyak 100 ml, dan 100 ml minuman soda. Untuk menyeimbangkan rasa manis dari blue curacao syrup, ditambahkan es batu sebanyak setengah ice scoop,” Heru Nugroho, Barista TC Express menjelaskan.

Green Lagoon dibuat dengan teknik layering, antara warna yang satu dengan warna yang lain terpisah dengan jelas. Diperlukan ketelitian dan kesabaran esktra saat menggunakan teknik ini, barista juga harus memahami dan memperhatikan komposisi berat dari bahan, sebagai contoh: sirup dengan kadar gula tertinggi akan menempati urutan terbawah dalam layering karena sirupnya tidak akan naik dan bercampur dengan bahan lain di atasnya.

Setiap campuran bahan yang menggunakan teknik layering harus dituang perlahan dan sedikit demi sedikit, ini untuk menciptakan layer yang terlihat jelas dan menghindari bahan-bahan bercampur. Untuk menikmati minuman mocktail yang dibuat dengan teknik layering biasanya bahan-bahan diaduk terlebih dahulu sehingga bercampur dengan sempurna.

8Lychee LemoSelain Lychee Lemo dan Green Lagoon, ada pula pilihan mocktail lainnya seperti Lychee Blitzeer, Love Story yang menggunakan buah stroberi, susu dan sirup grenadine. Sunrise yang menggunakan buah mangga dan orange, disajikan dengan ditambahkan dengan whipped cream. Ada pula minuman mocktail yang menggunakan yakult sebagai bahannya yaitu Lady in White yang dilengkapi dengan sirup lychee dan buah lychee.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Kanno Sardella

 

Leave a Reply