Adoralezat, Jadikan Trust Prinsip Utama Berbisnis

Ingin menjadikan Adoralezat sebagai brand yang menjual aneka produk bakery oleh-oleh dari Jakarta, adalah keinginan dari pasangan muda Steven Leeansyah dan Stella Calista Felicia. Keduanya sempat tinggal dan melanjutkan studi di Australia.

Steven Leeansyah mengaku kembali ke Indonesia pada tahun 2012. Keluarga besar Steven Leeansyah adalah pemilik Angke Restaurant. Lahir dan tumbuh di keluarga pebisnis restoran, membuat lelaki yang akrab disapa Steven ini, memiliki passion yang besar di bidang Food & Beverage (F&B).

Di awal tahun 2016, Steven dan Stella Calista Felicia memutuskan mendirikan usaha pastry. Roll cake adalah produk pertama yang dipasarkan Steven dan istrinya di bawah brand Adoralezat lewat penjualan daring. “Roll cake Adoralezat dibuat berdasarkan resep Ibu saya yang menjadi favorit kami sekeluarga. Teksturnya sangat lembut. Tagline Adoralezat ‘Bolu Terlembut di Indonesia’ menjadi representasi dari tekstur khas roll cake Adoralezat,” Steven menuturkan.

Di pertengahan 2016, dibukalah gerai Adoralezat dengan konsep island/booth di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Pada September 2018, gerai stand alone Adoralezat pun didirikan, terletak di bilangan Jl. KH. Zainul Arifin, Jakarta Pusat. Di gerai ini, terdapat central kitchen dan head office Adoralezat.

Dalam menjalankan bisnis bakery-nya ini, Steven juga dibantu sang adik, Stanley Leeansyah. Sedangkan istri Steven memegang peranan besar pada bagian products development bersama Team Kitchen-nya.

Adoralezat memiliki layanan pesan antar, termasuk untuk pesanan dalam kuantitas besar. Steven mengaku, keberadaan aplikasi pesan antar makanan juga membantu bisnisnya, begitu juga dengan keberadaan sistem pembayaran cashless yang disediakan di Adoralezat; mempermudah konsumen dan pelanggannya.

Bolu Cheese Cake

Trust sebagai Prinsip Utama Berbisnis

Dalam berbisnis F&B, Steven mengaku menerapkan prinsipnya, yaitu Trust. Baginya, dalam berjualan, produk hanyalah sebuah tools. Pada dasarnya yang dijual adalah trust atau kepercayaan. Trust-lah yang sebenarnya dibelioleh konsumen dan pelanggan.

“Ketika trust tidak dapat dijaga oleh pelaku usaha, tentu konsumen dan pelanggan akan kecewa. Jika sudah kecewa, sangat besar efeknya. Konsumen dan pelanggan bisa jadi jera untuk datang berbelanja lagi. Trust ini yang menjadi dasar dari kualitas produk dan pelayanan yang merupakan core value sebuah usaha,Steven yang dalam waktu dekat ini mendirikan gerai baru Adoralezat dengan luas bangunan yang lebih besar di Juni 2019 ini, mengungkapkan.

Signature & Best Selling Products

Roll cake sudah tentu menjadi signature product di Adoralezat. Variannya cukup beragam; ini menjadi nilai lebih karena konsumen dan pelanggan bisa mendapat banyak pilihan. Di menu Adoralezat, ada roll cake dengan single topping maupun mix topping.

Mini Roll Cake

Untuk roll cake dengan single topping, contohnya Cheese Roll, Mocha Meises Roll, Pandan Chocolate Roll, dan Mocha Nougat Roll. Roll cake dengan pilihan mix topping, tersedia mulai dari 2 dan 3 mix topping. Pilihan 2 mix topping seperti Keju Nougat, Meises Keju, dan Meises Nougat. Sedangkan untuk 3 mix topping, pilihannya seperti Meises Keju Pandan dan Meises Keju Nougat.

Adoralezat juga memberi pilihan dari segi ukuran roll cake-nya. Ukuran full roll cake, panjangnya 30 cm dengan diameter 11 cm. Sedangkan untuk half roll cake, ukuran panjangnya adalah 15 cm, namun dengan diameter yang sama.

Roti Sisir dan Roti Sobek dengan beberapa pilihan isian juga menjadi best selling products di Adoralezat. Selain itu, Mini Roll Abon yang dibuat dari bolu savoury bertekstur lembut dengan isian abon, Mini Roll Cake yang memiliki 8 pilihan rasa, hingga Nastar juga tinggi penjualannya. Melengkapi produk-produk bakery-nya, kemasan cake/cookies box di Adoralezat diklaim sudah berstandar food grade, hadir dengan ragam desain yang menarik.

Aplikasi Processed Cheddar Cheese di Beragam Produk

Cheese Roll, menjadi salah satu favorit varian rasa roll cake di Adoralezat. Cheese Roll dari Adoralezat memiliki topping berupa parutan processed cheddar cheese. Adoralezat terbilang cukup banyak menggunakan aplikasi processed cheddar cheese di dalam menu cake dan bread-nya.

Selain Cheese Roll, ada juga Bolu Cheese Cake dan Lapis Surabaya Keju dengan topping parutan keju cheddar parut. Terdapat juga varian roti dengan topping parutan keju cheddar parut, seperti Roti Vanilla Keju.

“Dalam memilih processed cheddar cheese, kami memiliki standar yaitu rasa keju tidak terlalu asin, tapi masih memiliki rasa gurih susu yang khas. Kemudian, tekstur kejunya harus yang lembut sehingga saat diparut tidak mudah patah,” Steven yang sempat memiliki restoran berkonsep authentic Indonesian food di Australia ini, memaparkan sekaligus menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella & Adoralezat

Leave a Reply