Aktifitas Digital Marketing BARECA Media bulan November 2020

Memasuki penghujung tahun 2020, BARECA Media terus aktif mengadakan kegiatan digital untuk para followers BARECA. Misalnya saja webinar dengan platform Zoom, Instagram Live di akun BARECA @barecamagazine, rekaman podcast yang bisa diakses melalui media Spotify BARECA Sharing For Success dan juga Youtube Live di akun Youtube BARECA. Kegiatan digital ini diisi oleh berbagai narasumber ahli di bidang bisnis bakery, restaurant, dan café.

28 Oktober 2020, BARECA Media mengadakan webinar online melalui platform Zoom dengan tema Paradigma Baru Modern ERP untuk Hasil 10 Kali Lebih Baik. Menghadirkan 3 pembicara yaitu Coach Indra Kurniawan sebagai Co-Founder Accelent : Adaptif Mindset & Framework C.A.R.E.S, Mario Chandra sebagai Co-Founder Accelent : Benefit System Automation, dan Ricardo Alexander seorang Tech Entrepreneur : Modern ERP & Simulasi Accelent System Automation. Acara yang dipandu oleh Ir. Petrus Gandamana M.M., Chief Editor BARECA Media, dihadiri daring oleh puluhan peserta dengan antusias.

Dibahas dalam kegiatan webinar ini bagaimana pentingnya mindset yang harus dimiliki oleh pengusaha terutama di era pandemi yang harus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada. Peserta juga dibekali dengan cara menghadapi tantangan bisnis di era 4.0 ini, salah satunya dengan solusi penggunaan sistem otomasi sehingga bisnis dapat berjalan dengan lebih baik lagi karena adanya sistem yang sesuai dengan kebutuhan.

BARECA Media mengadakan online baking demo pada platform Youtube BARECA. Menghadirkan Chef Dian Wanandi, BARECA mengadakan 2 online baking demo selama akhir Oktober 2020 sampai dengan November 2020. Produk Earl Grey Butterscotch Dessert Box ditampilkan sebagai produk yang didemokan seiring dengan meningkatnya popularitas dessert box di kalangan masyarakat. Dessert box ini disajikan spesial dengan perpaduan earl grey sponge cake, butterscotch sauce & cream.

Tanggal 19 November 2020, dalam suasana menyambut perayaan Natal yang akan hadir bulan Desember, Chef Dian menampilkan Christmas Pop Cake sebagai materi online baking demo. Memadukan lemon pound cake dan cream cheese buttercream, cake pop ini cocok untuk dijadikan sajian alternatif untuk merayakan Natal. Kedua online baking demo ini bisa diakses melalui channel Youtube BARECA Media yaitu BARECA.

Alvina Wikarna, F&B Writer BARECA Magazine juga turut andil dalam meramaikan kegiatan digital BARECA bulan November 2020. Menampilkan produk Spaghetti Brulee, Alvina mengajak para followers Instagram BARECA untuk #MasakBarengBARECA melalui IG Live. Tidak hanya mendemonstrasikan cara membuat, Alvina juga memberikan tips-tips penting dalam pembuatan Spaghetti Brulee ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar layak untuk dijual. Instagram Live ini juga bisa ditonton ulang di Instagram BARECA yaitu @barecamagazine.

Ada dua tambahan episode di BARECA Sharing For Success: episode ke-28 menghadirkan Rio Ferdian, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia. Dalam podcast ini dijelaskan bagaimana pelanggan harus mendapatkan produk terbaik dengan standar produksi modern, hal ini harus dilengkapi dengan inovasi-inovasi menarik yang bisa membantu pertumbuhan bisnis pelanggan.

Episode ke-29 podcast BARECA menghadirkan Dahlia Sardjono, seorang pengusaha agency PR & Marketing di Indonesia yang mengawali kariernya sebagai seorang flight attendant. Dahlia menjelaskan pentingnya komunikasi dalam membuat strategi yang sesuai dengan kebutuhan industri dalam podcast ini. Kedua episode ini kini bisa dinikmati di platform Spotify BARECA Sharing For Success.

Leave a Reply