Apa Signature Drink dari Xing Fu Tang?

Xing Fu Tang memiliki 9 varian minuman yang terdiri dari Brown Sugar Boba Milk, Brown Sugar Boba Milk Tea, Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk, Soda and Handmade Jelly, Strawberry Boba Milk, Matcha Boba Milk, Mango Smoothie and Rabbit Panna Cotta, Lemon Green Tea, dan Lemon Black Tea. Seluruh varian minuman ini dibuat langsung di gerai dan menggunakan bahan-bahan yang segar.

Boba yang dibuat di Xing Fu Tang tidak menggunakan bahan pengawet atau bahan kimia lainnya sehingga shelf life boba (sebelum dimasak) ini hanya 24 jam, maka Vito menyarankan setiap minuman yang mengandung boba sebaiknya dikonsumsi dalam waktu tidak lebih dari 30 menit untuk tetap menjaga kesegaran dan kekenyalan boba

Selain keunikan dari brown sugar boba, Xing Fu Tang memiliki varian boba lain, yaitu pink boba. Perbedaannya tentunya terdapat pada warna dan jenis gula yang digunakan di mana pink boba menggunakan gula pasir dan pewarna nabati. Pink boba dapat ditemukan di varian minuman Matcha Boba Milkdan Strawberry Boba Milk.

Boba dan Tren Boba

Tren boba yang sedang meroket hingga saat ini menjadi ladang usaha baru bagi pelaku usaha di bidang Food & Beverage (F&B). Vito mengatakan bahwa boba merupakan tren yang tahan lama dan akan bertahan di Indonesia karena rasanya yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Hal terpenting dalam menjaga kekenyalan boba, khususnya boba yang dibuat langsung adalah pastikan boba selalu segar (langsung dimasak dan langsung diolah) karena semakin lama terkena udara,  maka boba akan semakin keras.

“Saat ini, kami aktif di instagram dalam memperkenalkan produk kami kepada calon pelanggan, memasarkan event yang sedang berjalan maupun yang akan datang, dan berbagai kegiatan lainnya,” demikian Vito menutup percakapan dengan BARECA.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply