Bagaimana Upaya Krakakoa meningkatkan Brand Awareness?

Selama 6 tahun eksistensinya, Krakakoa telah melakukan banyak kolaborasi dengan restoran, company, hotel, chef, dan mixologist dalam rangka memperkenalkan produknya kepada berbagai kalangan masyarakat. Krakakoa juga mensuplai produknya ke beberapa usaha F&B seperti café dan restoran.

Sampai saat ini, Krakakoa memiliki 2 gerai yang berada di Bali yaitu di Ubud dan Seminyak. Menurut Sabrina, dibukanya gerai tersebut menjadi sarana untuk menyampaikan visi dan misi Krakakoa dalam membantu petani cokelat, kepada masyarakat. Di gerai ini pengunjung dapat melihat proses pembuatan cokelat from bean to bar serta show case produk Krakakoa.

Sabrina mengatakan rencana Krakakoa mengadakan grand opening untuk gerai Krakakoa di Ubud, Bali, yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember 2019 serta memperbesar kapasitas produksi Krakakoa dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Goals kami untuk jangka panjang adalah ingin bekerja sama dengan lebih banyak petani kakao, membuat produk-produk cokelat baru, memperbanyak kegiatan ekspor, membuat masyarakat mengetahui brand Krakakoa dan ikut bersama kami dalam perjalanan mencapai misi Krakakoa. Tentunya juga membantu petani palem dalam membangun ketahanan industri gula aren,” Sabrina menjelaskan sambil menutup percakapan dengan BARECA.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Hendri Wijaya dan Dok. Krakakoa

Leave a Reply