Best Selling Food & Beverage Menu di No Na Ma

Grilled Pacific Black Cod with Champagne Yuzu Miso Sauce topped with shaved Truffle and Caviar adalah salah satu signature menu NO NA MA. Menurut Nicholas, Chef Tadashi Inose, Executive Japanese Chef NO NA MA, menciptakan menu ini dengan menggabungkan teknik masak Prancis dengan menggunakan bahan baku Jepang.

Selain itu, ada Chawanmushi, sebuah sajian comfort food yang sederhana, namun menjadi spesial dan mewah di NO NA MA, di mana egg custard kukusnya diberi topping berupa foie gras and caviar. “Chawanmushi adalah telur kukus dengan diberi kecap asin, dashi, mirin dan bahan lainnya seperti jamur shitake, kamaboko, lily root, ginkgo nut, dan udang,” Chef Tadashi menuturkan.

Best Selling Food & Beverage Menu di NO NA MA 

Disampaikan oleh Nicholas, beberapa varian best selling F&B menu diantaranya Kiwami Wagyu served with Hokkaido Scallops, Prawns, Foie Gras, Eringi Mushroom, Watercress and Zuchini. “Kiwami Wagyu adalah salah satu wagyu terbaik dari Jepang yang mempunyai tingkat marbling 9+. Kiwami Wagyu menciptakan sensasi meleleh di mulut,“ Nicholas mengatakan.

Selain itu, ada Sashimi Moriawase yang merupakan Chef’s selection of fresh sashimi. Menu ini menunjukkan kesegaran dari bahan yang diterima dari Toyosu Fish Market. Ada juga Sukiyaki yang merupakan individual hot pot khas Jepang yang disajikan dengan daging sapi dan sayuran berbumbu soy sauce, gula, dan mirin.

Di NO NA MA, tersedia juga menu yang menggunakan Ankimo. “Ankimo adalah Monkfish liver atau dikenal juga sebagai foie gras dari laut, ini adalah makanan khas Jepang. Ankimo biasa disajikan dengan lobak parut dan irisan daun bawang dengan saus ponzu,” Chef Tadashi menuturkan.

Di NO NA MA, Chef Tadashi pun membuat soy sauce-nya sendiri, selain untuk membedakan soy sauce NO NA MA dengan restoran Jepang lainnya, sekaligus untuk memperkenalkan rasa autentik soy sauce selayaknya yang ada di Jepang.  

Di lini beverage, Nicholas merekomendasikan signature beverage NO NA MA, yaitu Genmaicha—teh hijau yang dicampur dengan roasted brown rice. Genmaicha dikirim dari Jepang, tepatnya dari daerah Shizuoka. “Genmaicha cocok untuk menghangatkan badan di musim hujan seperti sekarang ini. Selain Genmaicha, ada best selling beverage kami, yaitu Matcha yang merupakan teh hijau murni dari Jepang yang disajikan dingin, sedangkan Genmaicha disajikan panas. Selain itu, kami juga memiliki beragam jenis Sake, ” Nicholas menjelaskan.   

Omakase di NO NA MA

Nicholas kembali menyampaikan bahwa keunggulan lainnya dari NO NA MA adalah tersedianya menu Omakase. Menurut Nicholas, filosofi Chef Tadashi tentang Omakase adalah memperkenalkan bahan terbaik pada waktu tersebut. 

Secara harafiah, Omakase diterjemahkan sebagai “Aku menyerahkannya padamu”; artinya, Chef Tadashi akan membuat hidangan unik secara individual yang dibuat khusus untuk para tamu dan akan berubah setiap hari. Perubahan menu ini berdasarkan bahan-bahan makanan laut berkualitas tinggi yang tersedia di hari tersebut. Chef Tadashi menyediakan exotic items dengan kualitas terbaik.

NO NA MA memiliki 3 set Omakase, yang dapat dipesan kapan saja selama jam operasional NO NA MA. Menu-menu Omakase pada dasarnya lebih premium lagi karena bahan yang digunakan untuk Omakase merupakan bahan dengan kualitas terbaik yang dipilih diantara semua barang yang diterima dari Toyosu Fish Market. 

“NO NA MA ingin setiap tamu yang memilih set menu Omakase dapat merasakan pengalaman kuliner Jepang terbaik yang pernah mereka rasakan,” demikian Nicholas menutup penjelasannya.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Foto: Dok. NO NA MA

Leave a Reply