Bienvenue, Menyambut Masyarakat dengan Sajian Khas Prancis

Red wine sauce sebagai teman menikmati Roasted Baby Half Chicken

Makna ‘Selamat Datang’ dari bahasa Prancis yang terkandung dalam namanya, Bienvenue, menyambut masyarakat Ibu Kota untuk menikmati setiap sajian dengan sentuhan khas Prancis. Konsep French bistro kian kental dari pemilihan desain interior serta jajaran wine yang dapat dijumpai di setiap sisi ruangan.

“Pemilihan konsep French bistro juga untuk memberikan sebuah pengalaman serta kenyamanan bagi setiap pelanggan dalam menikmati French cuisine. Setiap bulannya kami juga mengeluarkan menu spesial, sehingga setiap pelanggan dapat menikmati hidangan yang selalu baru,” Sylvia Rosiana, Marketing dari Bienvenue menjelaskan lebih jauh konsep dari French bistro ini.

Baked Fish Macaroni Et Fromage

Varian hidangan dari Bienvenue ini cukup lengkap dimulai dari appetizer, tapas, pasta hingga main course. Menurut Chef Muhammad Arzamy, sous chef dari Bienvenue, masyarakat lebih memilih sajian main course karena lebih mengenyangkan. Salah satu sajian yang disukai di Bienvenue adalah Baked Fish Macaroni Et Fromage.

Baked Fish Macaroni Et Fromage

“Hal pertama yang saya lakukan untuk sajian ini adalah memanggang keju mozzarella bersama dengan macaroni untuk membuat fromage. Selanjutnya, fromage disisipkan dalam dua potong baby seabass (kakap) yang telah kami tumis dengan sedikit minyak (pan seared) untuk disajikan bersama mashed potato, mix salad dengan balsamic reduction serta soy sauce,” Chef yang akrab disapa Chef Arzamy tersebut menjelaskan.

Sajian main course lain yang cukup diminati adalah Roasted Baby Half Chicken. Untuk menghasilkan rasa dan aroma yang cukup menggoda, daging ayam dimarinasi oleh Chef Arzamy dengan smoked paprika dan bubuk cabai selama 1 malam. Setelah itu, daging ayam akan melalui proses slow roasted selama 1 jam untuk disajikan bersama sauted baby tomato dan red wine sauce.

Dessert unggulan, Fruit Ministrone

Sajian Penutup hingga Varian Menu Minuman

Bienvenue juga memiliki beragam varian sajian penutup salah satunya adalah Fruit Ministrone. Sajian dengan konsep plated dessert ini memadukan puff pastry dengan pastry cream sebagai filling serta potongan buah-buahan sebagai topping. Sebagai pemanis, Chef Arzamy meletakkan homemade pineapple orange sorbet dan saus strawberry.

 

Sebagai teman dalam menyantap aneka sajian dan membuat setiap pelanggan dapat lebih santai menikmati suasana ruangan, Bienvenue memiliki beragam varian minuman seperti cocktail, mocktail, juices, tea, hingga blended drink. Salah satu varian blended unggulan adalah Windy Brezze yang memadukan antara lime juice, daun mint dan buah leci.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply