Cassis Kitchen, Terapkan Konsep Premium Modern European Restaurant

Di awal berdirinya, Cassis dikenal sebagai salah satu fine dining establishment di Jakarta yang menyajikan kuliner Prancis klasik dan autentik. Memutuskan untuk merubah brand menjadi Cassis Kitchen di Februari 2015 dan menerapkan konsep premium modern European restaurant yang casual, bukanlah tanpa alasan.

“Kami memperhatikan sejak 5-6 tahun lalu, ada perubahan pada permintaan pasar pada industri F&B di Jakarta. Di awal Cassis berdiri, kebutuhan atas high end restaurant untuk business dinner dengan konsep makanan fine dining, cukup tinggi. Tapi 5 sampai 6 tahun lalu, perubahannya justru mengarah pada konsep casual restaurant,” Budi Cahyadi, Director of Operations Cassis Kitchen, menjelaskan saat ditemui BARECA Magazine.

Taste of Cassis Kitchen & Sunday Brunch

Selain regular ala carte menu, adanya Taste of Cassis Kitchen kian melengkapi pilihan bersantap yang hadir sebagai 5 course-set menu. Budi menuturkan, lewat Taste of Cassis Kitchen, ingin menawarkan pengalaman bersantap secara keseluruhan kepada para tamu.

Cassis Kitchen juga menghadirkan Sunday Brunch— dimulai dari jam 10.00 hingga jam 16.00. Terdapat 15 ala carte brunch menu di mana terdapat pilihan savory maupun sweet dishes.

“Banyak tamu yang datang untuk brunch di sini setelah mereka selesai berolahraga. Melihat hal tersebut, kami menyediakan ragam sweet dishes yang menggunakan aneka berries untuk sajian brunch,” Budi menuturkan.

Acai Berry Bowl

 

Acai Berry Bowl & Hot Cake

Salah satu menu brunch yang tersedia dengan penggunaan berries adalah Acai Berry Bowl yang berisi frozen acai berry puree dan dilengkapi dengan topping berupa potongan pisang, strawberry, goji berry, dan granola.

Hot Cake dan Housemade Red Velvet Waffle juga dominan dengan penambahan berries. Tekstur Hot Cake yang lembut tanpa ada rasa manis yang berlebih semakin menyenangkan untuk disantap dengan taburan berries segar seperti strawberry, blueberry, dan raspberry. Freeze dried fruit, maple syrup, bee pollen, dan vanilla ice cream melengkapi sajian Hot Cake ala Cassis Kitchen.

Housemade Red Velvet Waffle & Warm Berry Crumble     

Housemade Red Velvet Waffle-nya berisi dua buah fresh-made waffle yang dilengkapi a quenelle of cream cheese dan ditaburi topping fresh mixed berries, chocolate chips, dan maple syrup.

Cita rasa asam segar berries terjejak kuat pada sajian lainnya, yaitu Warm Berry Crumble di mana berry compote dengan white chocolate crumble-nya semakin lengkap tersaji dengan taburan oats dan kepingan almond serta topping strawberry ice cream.

“Untuk pilihan savory brunch menu, tamu bisa memilih seperti Egg Benedict, Duck Confit Waffle, Crispy Norwegian Salmon, dan lain sebagainya. Tentunya dilengkapi pilihan beverages, seperti mocktails, cocktail, wine, dan Champagne,” dengan tersenyum, Budi menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer : Hendri Wijaya

Leave a Reply