Colatta Gelar Online Baking Demo Bersama Chef Lanny Soechan

Jumat, 19 Maret 2021 lalu Colatta menggelar online baking demo bersama dengan Chef Lanny Soechan. Sus Goreng Choco Bomb menjadi resep spesial yang ditampilkan oleh Chef Lanny Soechan. Online baking demo ini digelar pertama kali pada akun Instagram @colattarumahan. @colattarumahan merupakan akun terbaru dari Colatta untuk para pemula bisa memulai bisnis baking dari rumah. Siaran langsung baking demo yang berlangsung selama satu jam ini, diikuti oleh 160 audiens dari seluruh Indonesia.

Sus Goreng Choco Bomb merupakan salah satu ide bisnis dari Chef Lanny Soechan, produk ini juga bisa dibekukan dalam freezer sebagai salah satu ide frozen food. Dalam resep ini Chef Lanny, menggunakan produk Colatta Dark Compound sebagai bahan filling dari Sus Goreng Choco Bomb ini. Chef Lanny juga mengatakan bahwa Sus Goreng Choco Bomb ini merupakan resep pertama yang dibuat di rumah.

Audiens dengan semangat mengikuti acara ini, terlihat dari interaksi tanya jawab audiens dengan Chef Lanny selama acara berlangsung. Chef Lanny menggunakan mixer saat mengaduk adonan sus, hal itu bertujuan untuk mengeluarkan uap dari dalam adonan supaya suhu adonan tidak terlalu panas, sehingga saat memasukkan telur, telur tidak akan matang di dalam adonan. Tips selanjutnya dari chef Lanny adalah adonan sus tidak boleh terlalu dingin, hal itu akan menyebabkan telur tidak tercampur rata ke dalam adonan sus.

Tips selanjutnya dari Chef Lanny, jika ingin menggoreng Sus Goreng Choco Bomb setelah keluar dari freezer, pastikan Sus Goreng Choco Bomb sudah mencapai suhu ruang sebelum digoreng. Jika langsung digoreng setelah keluar dari freezer akan menyebabkan suhu minyak akan menjadi turun. Chef Lanny juga memberikan ide penyajian Sus Goreng Choco Bomb, setelah digoreng Sus Goreng Choco Bomb bisa ditaburkan dengan icing sugar. Jika produk ini ingin dikirimkan dalam keadaan beku untuk jarak jauh, menurut Chef Lanny perlu digoreng terlebih dahulu lalu dibekukan dan dikirim ke pelanggan.

Leave a Reply