Cold Pressed Juice Special Ala Lula Bakery & Coffee

Berlanjut dengan tema konsep sehat yang dihadirkan, salah satu produk dengan tema tersebut ialah cold pressed juice. Dengan kandungan vitamin-vitamin yang sehat bagi tubuh, kandungan tersebut dioptimalkan dari juice pada umumnya karena proses pembuatan cold pressed juice yang dingin.

Perpaduan buah-buahan dan bahan lainnya yang digunakan dalam cold pressed juice juga dipertimbangkan dengan baik dan matang. Pembuatan menu cold pressed juice merupakan hasil dari berbagai trial and error dengan berbagai pertimbangan seperti mix and match bahan, karakter bahan yang digunakan, dan ketersediaan bahanhingga pada akhirnya bisa cocok dengan kualitas dan cita rasa yang diinginkan.

Proses pembuatan cold pressed juice diawali dengan menyiapkan juicer dan buah-buahan serta bahan yang dibutuhkan sesuai dengan resep, dalam kondisi dingin. Kemudian semua bahan diproses dengan juicer dan cold pressed juice siap disajikan.

Terkadang ada sedikit kesulitan dalam pembuatannya dengan penyesuaian tingkat manis dan asamnya buah yang berbeda sehingga perlu disesuaikan kembali dengan resep secara berkala.

“Kondisi dan kualitas dari bahan-bahan yang digunakan juga penting, seperti buah-buahan bila dalam kondisi kulit yang layu, tekstur yang terlalu lunak dan bonyok bisa menjadi indikasi kualitas bahan yang kurang baik. Setelah diperiksa kondisinya, buah-buahan disimpan di dalam chiller dengan suhu 5-8°C,” Chef Bagus menambahkan.

Cold pressed juice yang sudah dibuat disimpan pada chiller dan pada umumnya dapat bertahan selama 2-3 hari. Namun, sering kali shelf life cold pressed juice tergantung pada bahan yang digunakan, bila menggunakan bahan sayuran maka daya simpan dapat berkurang dan bila menggunakan hanya 1 macam buah pada umumnya dapat disimpan lebih lama.

Selain cold pressed juice ada pula kreasi minuman sehat lainnya yang memadupadankan buah, sayuran, dan bahan lainnya yaitu artisan infused water, seperti Bunga Telang Infused yang merupakan perpaduan antara bunga telang, serai, lemon, mentimun, dan madu. Ada juga Rosela Infused yang memadukan rosella, tomat, wortel, lemon, dan madu.

Menjalankan Usaha Di Masa PSBB Dan Penanganan Covid-19

Selama masa penanganan Covid-19 dan PSBB berlangsung, Tonny mengaku kondisi tersebut sangat berpengaruh dan berdampak bagi Lula Bakery And Coffee karena kebanyakan tamu yang sering datang ke Lula menjadi tidak dapat hadir dan jumlah pelangganpun menjadi berkurang.

Muncul tantangan untuk beradaptasi dan membaca pasar yang berubah secara cepat dan tepat. Salah satu upaya dan cara mengatasi yang dilakukan ialah online selling atau penjualan secara daring dan memodifikasi produk-produk yang ada agar dapat dijual secara daring.

“Saat ini untuk pesan antar, kami menggunakan jasa pengantaran daring dan juga memastikan pembungkus makanan sudah tertutup dengan rapi dan aman. Untuk jangkauan pesan antar masih sekitar Bandung dengan radius sampai 15km. Sementara ini kami juga ada promo ongkir dengan Gojek ataupun Grab sampai dengan Rp 25.000 untuk minimal pembelian Rp 300.000. Kisaran harga produk yang kami tawarkan dari Rp 18.000 hingga Rp 100.000. Untuk pemesanan dapat menghubungi outlet manager kami, Bapak Budi di 0812 2324 2736,” Tonny menuturkan sembari menutup pembicaraan.

Penulis: Maria Benita A.

Fotographer: Maria Benita A. dan Dok. Lula Bakery And Coffee

Leave a Reply