Collage All Day Dining, Restoran dengan konsep Seni Kontemporer Modern

Collage All Day Dining adalah restoran utama dari hotel Pullman Jakarta Central Park. Collage All Day Dining menyajikan konsep restoran dengan seni kontemporer modern yang ditunjukkan dengan beberapa patung-patung dan lukisan yang dipajang di sepanjang area restoran.

Restoran yang memiliki kapasitas 200 sampai 300 orang ini menyediakan pelayanan makanan ala carte dan buffet, namun khusus untuk buffet hanya buka pada hari Kamis sampai Minggu saja.

Persaingan Hotel Buffet

Candy Herwinda, Marketing Communication Executive dari hotel Pullman Jakarta Central Park dan Adji Pramono—Collage Manager, menjelaskan bahwa dengan semakin banyak hotel yang dibuka mulai dari hotel bintang empat sampai bintang lima, tentu saja membuat persaingan semakin ketat.

Vroom Salmon

Namun, dengan persaingan yang semakin ketat ini, Collage All Day Dining pun berusaha terus meningkatkan dan menjaga kualitas makanan mereka. Selain itu, kemampuan untuk berkomunikasi dengan tamu dan memenuhi kebutuhan tamu menjadi cara agar tamu-tamu yang berkunjung untuk makan bahkan menginap di hotel Pullman Jakarta Central Park ingin kembali lagi.

Peduli terhadap Lingkungan dan Dietary Needs

“Semua hotel di bawah manajemen Accor Hotel, termasuk hotel Pullman Jakarta Central Park, memiliki program untuk tidak menyisakan makanan dan juga tidak memakai plastik. Hal ini ditujukan untuk menjaga lingkungan,” Candy menjelaskan. Salah satu program dari hotel Pullman Jakarta Central Park untuk mengurangi sampah sisa makanan adalah menyalurkan makanan yang masih layak dimakan dan berjumlah banyak ke suatu panti.

Selain menjaga lingkungan, sekarang sudah banyak orang yang peduli terhadap apa yang dikonsumsi. Collage All Day Dining pun menyediakan makanan dengan kebutuhan diet khusus seperti makanan gluten free dan makanan vegetarian yang bisa ditemukan dari waktu sarapan sampai makan malam. Penyediaan makanan kebutuhan diet ini juga merupakan standar dari manajemen Accor Hotel.

Best Seller Dish

Collage All Day Dining menyajikan berbagai menu buffet makanan internasional, mulai dari masakan Indonesia, Western, Jepang, dan India. Konsep buffet yang dihadirkan Collage All Day Dining adalah konsep open kitchen dimana tamu dapat melihat proses memasak dari bahan mentah sampai menjadi suatu hidangan.

Salah satu menu buffet favorit di Collage All Day Dining adalah masakan India. Di section masakan India ini memiliki tandoor yang merupakan oven tradisional India yang terbuat dari tanah liat, dan biasanya digunakan juga untuk memanggang roti prata.

Tamu-tamu yang berkunjung dapat melihat proses membuat roti prata dengan tandoor ini. Selain masakan India, masakan Jepang seperti Sashimi Platter dan Philadelphia Rolljuga menjadi favorit.

Signature Dishes

72 Hours Beef Short Ribs

Menu yang menjadi signature dish di Collage All Day Dining adalah 72 Hours Beef Short Ribs. Menu short ribs atau iga ini dimasak selama 72 jam dengan metode sous vide. Daging iga yang telah dibumbui, dimasak dalam suhu 52⁰C selama 72 jam atau 3 hari.

Daging iga yang telah dimasak memiliki tekstur yang empuk, juicy, dan lembut saat disantap. Selain daging iga, menu signature lainnya adalah Vroom Salmon; ikan salmon Norwegia yang dimasak tanpa bumbu yang berlebih dan disajikan dengan salsa yang dibuat dari zaitun (olive), tomat, bawang Bombay dan dill.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply