Croyaki, Semakin menjaga Keamanan & Higienis Produk

Di tengah penanganan pandemi Covid-19/PSBB yang masih berlangsung, Yudyca menerapkan sejumlah prosedur kerja pegawai Croyaki agar produk terjamin keamanan danhigienisnya. Meskipun begitu, Yudyca mengakui telah menerapkan prosedur sanitasi yang aman, jauh sebelum pandemi Covid-19, seperti penggunaan sarung tangan, topi, dan masker.

“Untuk masa PSBB, prosedur saat proses produksi diperketat berkaitan dengan kontak dengan orang lain. Frekuensi sanitasi juga ditingkatkan di setiap titik yang berhubungan dengan kontak manusia agar dapat mencegah terjadinya cross contamination. Untuk masa PSBB, sebelum kemasan produk dibungkus bubble wrap, kotak kemasan akan disemprot dengandisinfektan terlebih dahulu,” Yudyca mengatakan.

Yudyca juga menyampaikan jika produk-produk Croyaki hanya bisa dipesan dengan sistem pre-order melalui whatsapp di nomor 083871233393 (Yudyca – fast respond) ataupun mengirimkan direct message ke Instagram @croyaki.indonesia (slow respond), karena sifat produk Croyaki yang custom di mana pesanan sangat bervariasi.

“Jam operasional Croyaki setiap hari dari pukul 08:00 – 18:00, namun karena pemesanan bersifat daring, kami selalu berusaha untuk selalu cepat dalam memberi tanggapan kepada konsumen dan pelanggan di setiap waktu mereka memesan,” Yudyca menuturkan.

Mooncake Festival

Di Croyaki, terdapat seasonal products berdasarkan Hari Raya, salah satunya Mooncake Festival yang menghadirkan varian (less sweet) mooncake. Croyaki menjual mooncake jenis Cantonese Style, namun dengan bentuk/pola (tidak selalu bulat) dan isian yang unik.

Classic mooncake yang akan dihadirkan, ada Lotus Less Sweet (+Yolk atau +Double Yolk), Premium Nuts, dan Medan Durian. Di lini signature mooncakes-nya meliputi Baileys, Ferrero Coffee, Matcha Forest (New), Cheesy Yolk (New), dan Houjicha Speculoos (New). Untuk varian best seller mooncake di tahun 2019 meliputi  Baileys, Ferrero Coffee, dan Medan Durian.

Lotus Less Sweet memiliki tekstur lapisan kulit mooncake yang terbilang lembut dengan isian yang legit, perpaduan dari lotus paste dan kuning telur asin. Dengan konsep less sweet, mooncake ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati mooncake tanpa rasa manis berlebih.

Mooncake hanya akan kami jual pada periode 2 bulan sebelum perayaan Mooncake Festival setiap tahun. Bila tidak sold out selama kurun waktu 2 bulan tersebut, maka tetap akan kami jual sampai produk habis. Tapi, berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, biasanya 14 hari sebelum perayaan, produk mooncake kami sudah sold out. Untuk tahun 2020, Croyaki akan menjual mooncake dari tanggal 1 Agustus hingga 28 September 2020, dengan pembelian per 2 atau 4 pcs. Harga berkisar dari Rp70.000 hingga Rp85.000 per pcs, tergantung rasa mooncake-nya,” Yudyca menyampaikan sekaligus menutup penjelasan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply