Dairy Cream VS Non Dairy Cream!

Dairy Cream VS Non Dairy Cream

Sobat BARECA, yuk kita sempatkan sedikit waktu untuk belajar hal baru. Kali ini, kita akan belajar lebih jauh tentang dairy cream dan non dairy cream. Apa saja perbedaan bahan baku dan aplikasi dari keduanya?

2 bahan baku cream yan sudah umum dikenal adalah dairy cream dan non dairy cream. Keduanya memiliki asal bahan baku yang berbeda sehingga memiliki karakteristik rasa dan tekstur yang juga berbeda.

Dairy Cream

Dairy Cream merupakan cream yang terbuat dari olahan susu (lemak hewani), umumnya memiliki rasa tawar/plain, namun kaya akan rasa gurih susu, dengan tekstur lebih lembut.

Beberapa dairy cream dengan tingkat lemak yang tinggi memiliki rasa yang lebih rich, sehingga cocok untuk dibuat aneka creamy dessert. Tipe Dairy Cream sangat perlu kondisi dingin untuk dikocok menjadi whipped cream, sekitar 2-4 derajat Celcius.

Non Dairy Cream

Non Dairy Cream merupakan cream yang terbuat dari lemak nabati. Biasanya Non Dairy Cream sudah memiliki rasa manis. Hasil kocokan Non Dairy Cream umumnya lebih kokoh (ketika dijadikan whipped cream) sehingga cocok untuk dekorasi cake ataupun topping untuk berbagai minuman.

Leave a Reply