Durian Cake Special ala Rollicious Cake

Rollicious Cake menjual produk mulai dari aneka roll cakes, pudding cakes (Snow Pudding Cake & Cendol Pudding Cake), Durian Cake, simple tart, dan custom tart. SelainSnow Pudding Cake dan Roll Cake Pandan Almond, varian Durian Cake seperti Musang King Cake turut menjadi signature cake di Rollicious Cake.

Berawal dari seorang pelanggan Rollicious Cake yang ingin membelikancake untuk sang mama yang sangat suka durian, tetapi tidak bisa menyantap durian karena alasan kesehatan, sehingga diputuskan untuk membuat cake berbentuk persis seperti durian, namun di dalamnya hanya basic cake saja.

“Akhirnya kami tambahkan menu baru Durian Cake, tetapi dengan isian durian, yang ternyata menarik banyak peminat dari para pelanggan dan konsumen. Bentuk cake tetap menyerupai durian,” Inge menuturkan.

Di dalam Durian Cake versi Rollicious Cake, terdiri dari susunan sponge cake dengan filling ‘daging’ durian Musang King asli grade A, yang bisa diganti dengan durian Medan sesuai pilihan dari konsumen. Lalu ada lapisan tipis whipped cream dan juga green buttercream untuk membentuk duri durian.

Berdasarkan permintaan dari pelanggan juga, Inge kemudian membuat versi Durian Cake yang lebih sederhana untuk pelanggan yang tidak menyukai banyak cream dan buttercream, yaitu versi plain crumble. Durian Cake-nya berbentuk kotak. “Meskipun begitu, Durian Cake berbentuk durian masih lebih tinggi permintaannya,” Inge menambahkan.

Pandan Almond Roll Cake & Aneka Pudding Cake

Best selling cake di Rollicious Cake juga mencakup Pandan Almond Roll Cake yang terbuat dari bolu pandan dengan isian kacang almond panggang yang garing. Lalu ada Snow Pudding Cake di mana pudding cake ini dibuat dengan teknik khusus untuk menghasilkan susunan yang menarik, dan terdapat 2 layer basic soft cake di tengahnya.      

Untuk Cendol Pudding Cake, terdiri dari 4 lapisan dengan masing-masing bahan dan tekstur yang berbeda. Ada basic cake andalan sebagai dasarnya. Untuk cendol & adonan puding lumut dibuat sendiri. Inge mengakui menggunakan daun suji dan pandan yang baru dipetik lalu dihaluskan sesaat sebelum dimasak untuk memberi warna hijaunya, dan tidak digunakan tambahan pewarna ataupun pasta.

“Sebisa mungkin, kami di Rollicious Cake menggunakan bahan-bahan alami. Memang ada beberapa produk yang masih harus menggunakan pewarna makanan, seperti green buttercream untuk Durian Cake, tapi kami berkomitmen untuk tidak menggunakan tambahan zat pengawet pada setiap produk kami,” Inge mengatakan sekaligus menutup penjelasannya.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply