Eatz, Restoran Khas Timur Tengah dan India

Eatz adalah sebuah restoran yang menyajikan masakan khas Timur Tengah dan India. Restoran yang dikelola oleh sepasang suami istri, Mellita dan Hinam. Mereka memulai usaha dengan melayani pemesanan dan katering acara keluarga, acara kantor, atau acaran arisan.

Brand EATZ di awal mulai beroperasi pada tanggal 23 Oktober 2013 dan kemudian di bulan Februari 2014, EATZ mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka tempat di sebuah coffee shop milik teman Mellita dan Hinam di daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan dengan nama Eatz Resto. Setelah hampir satu tahun, EATZ mendapat tawaran membuka sebuah gerai di AEON Mall BSD, tepatnya di area food court supermarket lantai dasar dengan nama Eatz Café, dan gerai tersebut menjadi lokasi EATZ sampai saat ini.

Dengan dibukanya gerai EATZ menjadi awal mula restoran ini dikenal secara umum. Pada pertengahan bulan Ramadhan tahun 2017 lalu, EATZ kembali membuka sebuah restoran berkonsep Middle Eastern Heritage di Ruko Margaguna Radio Dalam, Jakarta Selatan.

EATZ beroperasi dari hari Senin sampai Minggu, dari pukul 10.00 hingga pukul 23.00. Namun, untuk saat ini, EATZ hanya melayani pemesanan delivery, take away, dan GoFood saja selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Dalam rangka membantu kampanye pembatasan sosial dan pembatasan fisik, EATZ menerapkan sejumlah aturan dalam melayani pesanan seperti pengambilan pesanan hanya sampai pintu masuk saja dan mengurangi jumlah staff yang bekerja di dalam restoran. Kebersihan proses penyiapan makanan juga dijaga ketat oleh manajemen EATZ.

²Agar menarik perhatian konsumen di masa pembatasan sosial dan pandemi ini, kami memberikan diskon untuk setiap drive thru atau take away, dan kami juga memberikan free delivery kepada mereka yang memesan lewat telepon atau Whatsapp,² Melita menjelaskan.

Penulis: Alvina Wikarna

Foto: Dok. EATZ

Leave a Reply