Fruit Tart, Strawberry Tart & Fruit Sponge Cake Ala Emily’s Bake House

Emily’s Bake House menjual aneka cake, pie/tart, sponge cake, savory quiche, dan nastar.  Aneka fruit tart & sponge cake adalah menu best selling sekaligus signature menu-nya. Fruit tart-nya menggunakan topping aneka buah segar yang disusun dengan apik. Untuk beberapa varian menu fruit tart, topping buah-nya terlihat berlimpah, seperti yang ter-posting di akun Instagram Emily’s Bake House.

“Saya banyak menggunakan buah-buahan segar untuk produk di Emily’s Bake House, baik buah lokal maupun impor. Apel Malang adalah contoh buah lokal yang saya gunakan untuk membuat menu Apple Crumble Pie,” Emily menjelaskan.

Emily melanjutkan penjelasannya, “Buah-buahan ini ada yang saya gunakan sebagai campuran filling, seperti pada apple pie filling, lalu untuk topping seperti untuk Strawberry Pie, Mango Rose Tart, Raspberry Shortcake, dan aneka sponge cake.

Fruit Tart, Strawberry Tart & Fruit Sponge Cake

Fruit Tart tersedia dalam 3 ukuran yaitu mini size, medium 18 cm, dan large 24 cm. Emily menggunakan pie crust yang diisi dengan rum custard dan diberi 5-6 macam buah sebagai topping.

Strawberry Tart juga tersedia dalam ukuran mini size, medium 18 cm, dan large 24 cm dengan masih menggunakan pie crust yang diisi dengan strawberry filling dan diberi topping buah strawberry segar yang berlimpah.

Pilihan sponge cake dengan buah menjadi pelengkap produk berbasis buah di Emily’s Bake House, contohnya Vanilla Sponge Cake (tersedia dalam ukuran 20cm & 24cm), yang di-covering dengan whipped cream ataupun dengan buttercream lalu diberi potongan buah sebagai topping-nya.

Stock Buah Setiap 2 Hari Sekali

Dengan konsep produk yang banyak menggunakan buah segar, Emily mengatakan bahwa kesegaran buah sangat penting, sehingga tentu harus yang benar-benar segar buahnya. Pemasok buah segar mengantarkan pesanan buah Emily setiap 2 hari sekali, sehingga Emily tidak pernah menyimpan stock buah terlalu lama.

Menutup percakapan, Emily menyampaikan alasannya mengapa lebih memilih menjual produk pastry dan cake dengan buah segar, “Buah itu terlihat indah ketika dijadikan topping, selain itu karakter rasa juga khas sesuai masing-masing jenis buahnya, dan tentunya buah segar juga lebih sehat. Penggunaan buah segar di Emily’s Bake House masih lebih banyak dibandingkan buah kaleng. Hal ini sejalan dengan visi usaha saya yang ingin tetap menyajikan aneka pastry dan cake dengan pemakaian bahan-bahan yang segar dan sehat seperti aneka buah-buahan segar tersebut.”

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya & Dok. Emily Nathasia Atmodjo

Leave a Reply