Home Made Food Fiesta 2019: Ikuti Keseruan HMFF di Museum Nasional Indonesia

Natural Cooking Club (NCC) kembali mengadakan acara dua tahunan yaitu Home Made Food Festival (HMFF) 2019. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, baik anggota maupun non anggota dari NCC ini, dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019 di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

HMFF pertama kali diselenggarakan NCC pada tahun 2015. Acara yang dulunya hanya didatangi 50 peserta saja, lama-kelamaan menjadi acara yang dihadiri oleh ratusan peserta. Tujuan dari penyelenggaraan HMFF adalah untuk mempererat tali silahturahim antar anggota NCC sendiri.

Peserta HMFF 2019 berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan ada beberapa peserta dari luar Indonesia yang sengaja datang untuk berpartisipasi dalam acara ini. NCC juga berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dalam merayakan pekan kebudayaan yang akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 11 Juli 2019.

Replika Kapal Pinisi yang Dihiasi Jajanan Pasar

HMFF 2019 terdiri dari beberapa kegiatan acara yang seru, mulai dari demo masak oleh Bu Fatmah Bahalwan—Pendiri NCC, yang memperlihatkan cara dan tips membuat beberapa jajanan pasar. Dilanjutkan dengan lomba men-display jajanan pasar dan talkshow yang dibawakan oleh pelaku usaha cake.

HMFF 2019 tidak lengkap jika tidak menyertakan botram atau potluck yang menjadi ciri khas dari HMFF. Peserta yang datang membuat 1 macam jajanan pasar yang kemudian di-display dan juga dibagikan secara acak kepada peserta. NCC juga membuat replika kapal Pinisi yang dihias dengan jajanan pasar. Para peserta juga dihibur dengan berbagai kuis berhadiah, door prize, dan juga photo booth di dekat replika kapal Pinisi.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply