House Of Brooklyn, Tetap Berkreasi dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen

Pancious sebagai usaha restaurant yang khas dengan pancake-nya, sudah dikenal luas di kalangan pecinta kuliner di Ibu Kota. Di Juni 2015, manajemen Pancious membuat konsep usaha food & beverage baru yang 100% berbeda.

“Masih menghadirkan kualitas serta konsep terbaik, Pancious menghadirkan House of Brooklyn yang mengambil konsep American Cakery. Cita rasa produk yang diusung oleh House of Brooklyn adalah creamy and ‘chocolatey’. Untukmenarik pangsa pasar yang kami tuju, House of Brooklyn berkomitmen untuk selalu menyediakan fresh products, terus berinovasi sehingga menjadi yang terdepan di usaha patisserie,” Fransisca Tjong, Director House of Brooklyn, menjelaskan kepada BARECA.

Menurut Fransisca, pangsa pasar yang dituju oleh House of Brooklyn adalah para young mom dan young executive dengan kisaran usia 22-35 tahun. Insta-Ads, Facebook Ads dipilih sebagai platform untuk kegiatan marketing, agar dapat menjangkau lebih banyak lagi konsumen potensialnya. Hingga saat ini, House of Brooklyn memiliki 1 gerai yang berada di Mall Pacific Place dan pick up store di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Operasional Bisnis di Tengah Pandemi Covid 19 dan Penanganannya (PSBB)   

Fransisca menyampaikan, dalam kondisi saat ini, manajemen House of Brooklyn jelas harus lebih berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya. “Di awal pandemi Covid-19, banyak konsumen kami yang work from home atau just stay at home, jadi kami putuskan open PO untuk produk fresh bread sehingga pelanggan setia kami tetap bisa menikmati produk roti kami di tengah keterbatasan kondisi kemarin hingga saat ini,” Fransisca mengatakan.

Fokus meningkatkan penjualan daring pun dilakukan dengan memberikan produk-produk baru dan promo serta kegiatan DIY Class. Selain itu, juga lebih aktif di Instagram atau marketplace sehingga tetap dapat menjangkau para konsumen baru selain tetap memenuhi kebutuhan bread / cakes setiap harinya bagi pelanggan House of Brooklyn.

Di tengah masa pandemi Covid-19 dan PSBB ini, House of Brooklyn pun menerapkan sejumlah Standard Operational Procedure (SOP) yang diberlakukan di dapur produksinya. “Ada pengecekan suhu untuk semua staf yang masuk, termasuk selalu cuci tangan dengan sabun setiap masuk ke dalam area dapur produksi dan ketika akan melakukan pekerjaan. Tim kami juga selalu membersihkan semua area kerja dengan disinfektan,” Fransisca menjelaskan.

Untuk mengemas produk, dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada, yaitu prosedur cuci tangan, memakai hand sanitizer, memakai sarung tangan, memakai masker, dan menggunakan peralatan yang sudah disanitasi, serta menjaga kebersihan kemasan dan boks yang akan digunakan dalam pengiriman. Plastik kemasan pun di-sealed dengan cable ties agar aman dan tetap higienis.

Untuk pengiriman dilakukan menggunakan internal delivery dari House of Brooklyn dengan menggunakan mobil yang dilengkapi khusus dengan pendingin, ini berlaku untuk semua online order yang masuk melalui website, whatsapp ataupun corporate. Jam operasional House of Brooklyn, adalah dari hari Senin sampai Sabtu pukul 09.00 – 17.00 dan untuk pemesanan bisa menghubungi no telepon di 081315553514.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella & Foto Dok. House of Brooklyn

Leave a Reply