IG Live Bareca Awal September 2021 : Kreasi 2 Snacks Keju dari Chef Nina Bertha

IG Live Bareca Awal September 2021 : Kreasi 2 Snacks Keju dari Chef Nina Bertha

Mengawali bulan September 2021, Chef Nina Bertha menghadirkan kreasi dua snacks yang mengangkat keunggulan kualitas dari Alba Cheese, yaitu produk keju dari Gippsland Australia, tempat di mana produk susu premium Australia dihasilkan. Berbagai jenis keju Alba Cheese, seperti Mozzarella, Parmesan dan Natural Cheddar, didistribusikan melalui PT. Pandurasa Kharisma selaku distributor di Indonesia.

Dalam kreasi dua snacks yang didemokan via Instagram Live di akun @ninaberthac, @barecamagazine, dan @kedapuraja, chef Nina menggunakan 3 macam keju dari Alba Cheese, yaitu Alba Cheddar – Shredded, Alba Mozzarella – Shredded, Alba Parmesan – Grated. Ratusan followers pun antusias untuk mengikuti acara ini dan tak henti-hentinya melontarkan berbagai pertanyaan menarik selama fun baking  demo berlangsung.

Resep pertama yang dibagikan chef Nina adalah Cheese Rice Crackers. Snacks yang kaya akan nutrisi dan ditambah penggunaan keju dari Alba Cheese, membuat Cheese Rice Crackers dengan bahan dasar nasi, kaldu ayam, butter dan kejuAlba Cheese tentu saja. Snack sehat ini cocok untuk dikonsumsi segala usia, termasuk untuk MPASI (makanan pengganti ASI), di mana terkadang anak-anak melakukan Gerakan Tutup Mulut (GTM).

Truffle Gougère menjadi pilihan chef Nina untuk resep kedua yang didemokan. Gougère merupakan savoury choux asal Prancis dan chef Nina mengkreasikannya dengan isian Duxelles, yaitu semacam mushroom paste. Tidak ketinggalan penggunaan truffle oil yang menambah aroma dan cita rasa yang kompleks dari snacks yang satu ini. Bentuk pastry yang mirip kue sus ini, memakai isian yang savoury dan terasa sekali cita rasa keju yang berkualitas di setiap gigitannya.

Penulis          : Alvina Eunice

Leave a Reply