Il Tempo Gelato, Hadirkan Gelato Khas Indonesia

Tak banyak pelaku usaha yang terjun dalam industri gelato pada 2015 silam, yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Il Tempo Gelato untuk meraih minat masyarakat di Yogyakarta. Hal tersebut berbuah pencapaian baik dengan membuat Il Tempo, di mana gelato kian berkembang menjadi destinasi kuliner ‘wajib’ di Yogyakarta.

“Berdirinya Il Tempo Gelato di wilayah Prawirotaman, Yogyakarta, juga untuk memfasilitasi para wisatawan asing yang ingin menikmati sajian gelato khas Indonesia. Sementara untuk gerai di jalan Kaliurang, kami merasa sangat cocok untuk meraih minat kaum remaja di Yogyakarta,” Christina Natalia, Staff dari Il Tempo Gelato, menjelaskan.

Green Tea dan Pistachio

Lia, sapaan akrab Christina Natalia, menuturkan saat ini Il Tempo Gelato memiliki lebih dari 50 varian rasa gelato. Menurutnya, kehadiran varian rasa tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan dari pelanggan yang memiliki selera yang beragam. Setiap varian rasa tersebut diletakkan dalam sebuah showcase besar dengan suhu penyimpanan -15⁰Celsius.

“Untuk pelanggan dari kalangan remaja sangat menyukai varian Matcha Tea, Pralines dan Pistachio. Pelanggan dewasa hingga manula memilih varian dengan aroma yang kuat seperti serai dan jahe. Sementara wisatawan asing lebih memilih varian Kemangi. Kami juga terus mengembangkan varian rasa sesuai tren yang diminati masyarakat saat ini, seperti menghadirkan varian gelato dengan rasa Geplak khas Bantul dan Rice Milk,” Lia menjelaskan.

Setiap varian gelato dari Il Tempo Gelato disajikan dalam 3 bentuk yakni cup kecil yang dapat diisi 2 jenis rasa gelato, cup besar yang dapat memuat hingga 5 jenis rasa gelato serta cone yang dapat diisi hingga 2 jenis rasa gelato. Menurut Lia, penyajian gelato dengan cup sangat diminati karena selain mudah untuk dikonsumsi dan mendukung swafoto, cone dari Il Tempo Gelato memiliki rasa susu yang kuat.

Penulis dan Foto: Raka Pradipta

Leave a Reply