Inti Bakery & cake, Jaga Kestabilan Harga dan Rasa demi Konsumen

Di tengah persaingan industri bakery, Inti Bakery and Cake masih tetap eksis dan konsisten dengan konsep yang diusungnya. Sejak tahun 2009, Inti Bakery, toko bakery bergaya modern dengan cabang pertamanya di Citra Raya, Tangerang.

Natasia Setiawan, pemilik Inti Bakery and Cake, mengakui Inti Bakery selalu berupaya menjaga kestabilan harga demi memberi kepuasan lebih kepada konsumennya. Natasia menyadari kestabilan harga dan rasa akan membuat pelanggannya tetap menjadikan Inti Bakery sebagai bakery pilihannya. Terlebih semua geraiInti Bakery berada di wilayah yang padat penduduk dan memiliki daya beli yang cukup tinggi.

“Inti Bakery memiliki konsep toko bakery bergaya modern yang menjual produknya dengan harga ekonomis. Meski harganya ekonomis, namun bahan yang kami gunakan adalah bahan yang berkualitas baik karena kami menggunakan produk import dan lokal,” Natasia mengungkapkan.

Hingga kini Inti Bakery memiliki 12 gerai yang tersebar di wilayah kota Tangerang. Di setiap gerai Inti Bakery and Cake dihadirkan semi open kitchen dimana konsumen dan pelanggannyadapat melihat suasana di kitchen serta proses pembuatan rotinya.

 “Inti Bakery setiap harinya selalu memproduksi roti sehingga kami dapat menjamin roti dan cake yang kami jual adalah fresh. Kami juga tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga roti produksi Inti Bakery and Cake sebaiknya dikonsumsi dalam waktu 2 hari. Jika tidak dikonsumsi dalam 2 hari dan disimpan di dalam lemari pendingin maka tekstur roti akan menjadi keras dan kering dan tentunya akan memengaruhi ke rasa roti tersebut. Untuk cake dapat disimpan dalam kulkas dan bertahan 4-5 hari,” Natasia memaparkan.

Promo Menarik Inti Bakery and Cake

Sejak awal dibuka, Inti Bakery and Cake menawarkan konsep semi grosir dimana konsumen dan pelanggannya berhak mendapatkan gratis 1 roti setiap pembelian 5 roti dan berlaku kelipatan. Promo tersebut berlangsung setiap hari untuk semua jenis roti.

Salah satu geraiInti Bakery and Cake yang berlokasi di Cipondoh, baru dibuka pada 28 Februari 2019 lalu. Meski baru dibuka, di geraitersebut sudah bekerja sama dengan OVO. Promo yang dberikan berupa OVO cashback yang dapat juga digabung dengan promo beli 5 gratis 1 dari Inti Bakery and Cake.

Feedback yang didapat cukup positif dimana banyak konsumen dan pelanggannyayang bertransaksi dengan menggunakan aplikasi OVO. Respon yang positif semakin memacu Inti Bakery and Cake untuk bekerja sama dengan aplikasi lainnya semisal transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Gopay.

“Kami melihat saat ini cara pembayaran cashless atau pembayaran digital sudah menjadi tren. Tentunya tren ini membawa kemudahan bagi para konsumendan pelaku usaha,” Natasia mengatakan.

Bread and Cake dengan AnekaKeju PROCHIZ

Inti Bakery and Cake yang buka dari pukul 06.00 hingga pukul 22.00 ini memiliki 60 varian roti dan cake. Roti dan cake yang diproduksi selalu mengikuti tren pasar serta selera masyarakat sehingga tak heran jika produknya selalu disukaikonsumen dan pelanggannya. Natasia mengakui dirinya juga terinspirasi dari bakery shop yang ada di luar negeri yang dapat memberi ide produk bakery and cake yang inovatif baik dari segi bentuk dan rasa.

Roti dengan bahan dasar keju menggunakan processed cheddar cheese menjadi jenis roti yang paling diminati, karena itu Inti Bakery and Cake memiliki cukup banyak varian roti berbasis keju tersebut.

Beberapa diantaranya yaitu Roti Keju Sisir, Roti Stik Keju Mini, Roti Long John Keju, Roti Combi Cocktail dan Roti Roll Kombinasi yang juga berpadu dengan cokelat meses, Roti Keju Susu dan masih banyak lagi. Varian roti tersebut menggunakan PROCHIZ Gold Cheddar. Varian roti dan cake yang menggunakan PROCHIZ Spready yaitu Roti Keju Spesial, Tart Cheese, dan Red Velvet.

Inti Bakery and Cake menggunakan PROCHIZ Gold Cheddar dan PROCHIZ Spready yang diaplikasikan sebagai topping dan filling pada roti dan cake-nya. Penggunaan brand PROCHIZ diakui Natasia karena tingkat brand awareness konsumen terhadap brand PROCHIZ cukup besar. Selain itu jika dari segi harga, harga PROCHIZ cenderung stabil.

Guna menjaga kualitas processed cheddar cheese sebaiknya jangan disimpan dalam lemari pendingin karena tekstur keju akan menjadi keras dan berkerak. “Sebaiknya processed cheddar cheese ditaruh di suhu ruangan saja tapi jangan ditaruh dekat kompor atau perapian yang dapat mengakibatkan keju menjadi lebih cepat berjamur. Jika kemasan sudah dibuka sebaiknya processed cheddar cheese dibungkus plastic wrap supaya tidak terkontaminasi dengan udara,” Natasia mengakhiri pembicaraan. 

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply