JIPREMIUM 2019 Edisi Kedua Dibuka, 300 Peserta Pameran Pamerkan Produk-Produk Premium

Setelah kesuksesan peluncuran pertama Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2018) tahun lalu, JIPREMIUM 2019, edisi kedua, telah diselenggarakan pada tanggal 7 November 2019 sampai 9 November 2019 lalu di Jakarta Convention Center Hall A dan B.

Pameran ini memamerkan produk premium dengan kualitas internasional baik lokal maupun impor seperti peralatan rumah tangga, kosmetik, perlengkapan kantor, dan produk anak-anak. Sama seperti tahun sebelumnya, tema JIPREMIUM 2019 kembali mengusung tema “Stylish Life in Jakarta“.

Pameran ini resmi dibuka oleh Lee Dong Won, selaku CEO dari COEX bersama dengan H.E. Mr. Kim Chang Beom selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Han Ji Hyun-Executive Vice Chairman Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA), Rosan P. Roeslani – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Wisnu Wijaya Soedibjo – Deputi Bidang Kerjasama Investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Victoria Br Simanungkalit – Deputi Produksi dan Pemasaran, Kementrian Koperasi, dan UKM.

CEO COEX, Lee Dong Won, mengatakan bahwa JIPREMIUM telah menjadi nama dan tempat yang lengkap bagi masyarakat Indonesia yang ingin mencari produk premium untuk berbisnis, khususnya bagi para pembeli dan penjual baik dari dalam maupun luar negeri untuk melakukan transaksi bisnis. CEO Lee juga menambahkan bahwa pada tahun ini terdapat peningkatan peserta pameran sebanyak 80 peserta baru yang berkontribusi dan meningkatkan kontrak bisnis mereka melalui acara JIPREMIUM 2019.

“Kami terus mendukung JIPREMIUM karena mayoritas peserta pameran adalah perusahaan-perusahaan dari Korea Selatan yang membutuhkan layanan kami. Melalui acara ini, kami akan membantu mereka menciptakan hubungan bisnis kepada pembeli dan penjual di Indonesia. Kami berharap acara pameran edisi kedua JIPREMIUM ini dapat meningkatkan transaksi bisnis antara perusahaan Korea Selatan dan Indonesia, serta menciptakan banyak manfaat bagi peserta pameran dan pengunjung,” Hakhee Jo, Executive Managing Director dari Asosiasi Dagang Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA) dan salah satu penyelenggara JIPREMIUM, berpendapat tentang pameran ini.

Di JIPREMIUM 2019 terdapat 300 peserta pameran, 320 stand yang termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan jumlah pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000 orang. 200 merek premium dari Korea juga ikut berpartisipasi dalam acara ini seperti produk-produk kecantikan, makanan, fashion, dan berbagai produk lainnya.

Acara ini juga menyediakan studio foto produk dimana peserta dapat mengambil foto produk mereka untuk digunakan sebagai materi promosi. Tidak hanya stand, berbagai bentuk kegiatan lain yang memeriahkan JIPREMIUM 2019 seperti Seminar Pemasaran Ritel, Talkshow, Business Matching, K-Beauty Demo, K-Cooking Demo, dan kompetisi mulai dari kompetisi barista hingga K-Pop Dance Cover.

Acara JIPREMIUM 2019 menargetkan total kontrak bisnis meningkat sekitar 20% dari tahun sebelumnya. CEO Lee menambahkan, untuk tahun depan COEX menargetkan memiliki lebih dari 400 peserta pameran dan beragam acara seminar, talkshow tentang tren gaya hidup, dan total kontrak dapat meningkat sebanyak 20% dari acara tahun ini.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply