Kelebihan Puding dari Sweet and Tasty Dishes

Menurut Sherly, puding yang dapat menarik perhatian pembeli adalah puding yang memiliki tampilan yang bagus dan rasanya enak. Puding dari Sweet and Tasty Dishes memiliki karakteristik rasa yang bold. Sherly mengungkapkan bahwa seluruh puding yang ia buat menggunakan bahan baku dengan kualitas premium. Untuk pudding base buah-buahan ia menggunakan buah asli, dan tanpa adanya penambahan pewarna ataupun flavoring.

Sementara pudding base lainnya dibuat dari bahan baku seperti susu, cokelat, atau teh. Rasa puding yang bold dipadukan dengan vla vanila yang lembut. Setiap pembelian satu loyang puding dari Sweet and Tasty Dishes, turut disertakan dengan 1 botol vla vanila berukuran 250ml. “Vla vanila kami tidak menggunakan rhum, tapi pembeli bisa request untuk dicampur dengan rhum ataupun diganti dengan vla cokelat,” Sherly menjelaskan.

Ukuran puding yang disajikan Sweet and Tasty Dishes bisa dikatakan cukup besar sehingga banyak konsumen yang memesan puding ini untuk beragam event seperti ulang tahun, anniversary, pembukaan kantor, maupun hadiah untuk hari Natal, Imlek, dan Idul Fitri. Satu loyang puding bisa dibagikan menjadi 18 potongan.

Di samping itu, proses pembuatan puding Sweet and Tasty Dishes juga higienis. Sherly mengatakan bahwa ia dan karyawan yang membuat puding ini selalu menggunakan penutup rambut, sarung tangan, dan masker.

Perjalanan Usaha Sweet and Tasty Dishes

Sherly mengenang, awal dia menjalankan Sweet and Tasty Dishes, ia belum serius dalam memulai usahanya, Sherly mengaku hanya mencoba membuat puding lalu menjualnya, dan ternyata puding buatan Sherly cukup diminati oleh pembeli.

Sherly menghadapi beberapa kendala dalam usaha. Saat itu, kondisi Sherly sibuk mengurus rumah tangga, ditambah ketika awal merintis usaha ini Sherly mendapat komplain dari beberapa customernya. Hal ini membuat Sherly beberapa kali berpikir untuk menghentikan usahanya.

Namun, melihat masih adanya pesanan yang masuk—menunjukkan minat konsumen yang tetap berminat membeli produknya, Sherly memantapkan dirinya untuk melanjutkan usaha ini. Pengalaman dan tantangan yang Sherly dapat selama menjalankan usaha ini menjadi sebuah pembelajaran untuknya.

Memasuki tahun ke-3 dari usaha Sweet and Tasty Dishes, Sherly masih menangani semua pekerjaan seperti pemesanan, pembuatan puding, hingga pengiriman. Menurut Sherly, komitmen dalam menjalankan usaha sangat penting demi kemajuan suatu usaha.

“Jika saya harus bangun di waktu subuh untuk membuat pesanan, maka saya akan bangun. Jika saya harus tidak tidur untuk menyelesaikan pesanan, maka saya tidak akan tidur. Saya merasa usaha ini masih merangkak, dan jika saya tidak terjun langsung dalam usaha ini, tentunya kendala yang ada akan sulit didapat solusinya,” Sherly menuturkan sambil menutup percakapan dengan BARECA.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply