Kopi untuk Dinikmati Bersama ala Kopi Nako

Minuman seperti Es Kopi Nako, Es Taro Latte, Es Chocolate, dan varian minuman lainnya juga dijual dalam kemasan 1 liter. “Namanya Family Pack,” ujar Robert tentang varian minuman 1 liter dari Kopi Nako.

Sebelum adanya pembatasan sosial dan gerakan “#dirumahaja”, Kopi Nako telah menyajikan minuman dengan kemasan 1 liter. Menurut Robert, minuman ini diciptakan untuk “#sobatnako”, sebutan untuk pelanggan Kopi Nako, untuk bisa menikmati sajian kopi dari Kopi Nako dalam kebersamaan baik dengan keluarga maupun dengan teman-teman. Varian minuman 1 liter ini bukan hanya untuk take away saja, namun pelanggan juga bisa menikmatinya di Kopi Nako. 

Varian minuman 1 liter ini dikemas dalam kemasan botol plastik. Robert mengaku bahwa sebelumnya, varian minuman ini dikemas dalam botol kaca, namun karena kebutuhan yang tinggi dan stok supply barang yang tidak seimbang, kemasan botol kaca ini diganti. Robert berharap untuk selanjutnya Kopi Nako bisa kembali memakai kemasan botol kaca untuk varian minuman tersebut.

Menurut Robert, sebelum minuman kemasan 1 liter ini menjadi sebuah tren yang berkembang di masa pandemi ini, minuman yang dijual per liter dinilai menarik karena belum ada di pasaran. Namun, sekarang, minuman 1 liter menjadi pilihan minuman yang dijual di banyak coffee shop karena atas dasar kebutuhan dan volume, omset yang didapatkan juga lebih menguntungkan.

“Dengan menjual minuman kemasan 1 liter, kami bisa mendapat exposure dan kepuasan tersendiri ketika konsumen membeli produk 1 liter kami,” Robert mengakhiri penjelasannya.

Penulis: Alvinna Wikarna

Foto: Dok. Kopi Nako

Leave a Reply