Kreasi Eclair & Choux dari SATOO Deli Shop

Ada banyak variasi rasa éclair di SATOO Deli Shop, beberapa di antaranya adalah Coffee Éclair, Chocolate Éclair, dan Raspberry Éclair. Coffee Éclair a la SATOO Deli Shop menggunakan whipped cream untuk isiannya dilengkapi coffee fondant sebagai topping-nya.

“Chocolate Éclair adalah salah satu éclair yang paling terkenal dan disukai. Chocolate Éclair kami memiliki isian berupa chocolate cream dan classic chocolate glaze sebagai topping-nya. Penggunaan gold leaf memberikan sentuhan elegan pada éclair ini,” Chef Mathias yang menyenangi choux dengan isian freshly cooked vanilla crème pâtissière ber-topping cokelat ini, menjelaskan mengenai Chocolate Éclair.

Raspberry custard yang segar dan manis menjadi isian dari Raspberry Éclair yang pada permukaannya terdapat red craquelin—sweet crispy topping. White chocolate décor dan fresh raspberry digunakan sebagai dekorasi éclair-nya.

St. Honore & Sacher Cake

Selain kreasi éclair dan choux, ada St. Honore yang dibuat oleh Chef Mathias, di mana memiliki 3 isian yang berbeda, yaitu chocolate ganache, hazelnut buttercream, dan vanilla whipped cream. Ketiga isian tersebut memperkaya cita rasa St. Honore yang shell-nya juga terbuat dari adonan pâte à choux atau choux paste; adonan yang sama untuk membuat choux & éclair shell.

Signature cake di SATOO Deli adalah Sacher Cake. Classic Sacher Torte dari Wina, Austria, diadaptasi menjadi kreasi Sacher Cake yang modern, ini terlihat pada tampilan cake yang dilengkapi dengan permainan chocolate décor yang modern. “Tapi, untuk cita rasa, tetap mengacu pada Sacher Torte yang klasik,” Chef Mathias menjelaskan sekaligus menutup penjelasan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply