Le Louvre, Usung Konsep Produk Customized Buttercream Cake & Cupcakes

Le Louvre didirikan pada Desember 2015 dan mulai menerima pemesanan sejak Januari 2016. Indriani mendirikan Le Louvre dengan mengusung konsep produk customized buttercream cake & cupcakes serta ragam sweets products.

Flowers Buttercream Cake, Water Color Cake, dan Drip Cake—diakui oleh wanita yang sempat melanjutkan pendidikannya hingga meraih Diploma in Patisserie dari Le Cordon Bleu, Sydney, Australia ini, sebagai pilihan buttercream cake yang tersedia di Le Louvre.

Lemon Meringue Tartlet

Tartlet menjadi salah satu sweets products yang diunggulkan Le Louvre. Dengan dua ukuran tart shell, yaitu diameter 5 cm dengan tinggi 2 cm dan diameter 8 cm dengan tinggi 2.5 cm, tartlet ala Le Louvre hadir dalam beberapa pilihan rasa.

Indriani menggunakan basic sugar dough untuk tart shell aneka tartlet-nya. Lemon Meringue Tartlet-nya memiliki isian berupa lemon meringue curd filling dengan toasted Swiss meringue sebagai topping.

Tekstur tart shell-nya memiliki tekstur yang crumbly saat disantap, namun tetap kokoh. Indriani melapisi bagian dalam tart shell-nya dengan melted white chocolate.

“Fungsinya untuk menahan moisture dari filling yang digunakan. Dengan begitu dapat menjaga tekstur tart shell tetap renyah, tentunya dalam batas waktu konsumsi yang masih layak,” Indriani yang juga sempat melanjutkan pendidikan S1 Teknologi Pangan di University of Wisconsin, Madison ini menjelaskan.

Indriani memanggang tart shell-nya dengan menggunakan suhu 180°Celsius untuk api atas dan 200°Celsius untuk api bawah. Kisaran waktu yang diaplikasikan adalah 15 -17 menit untuk tart shell berdiameter 5 cm dan 20 – 23 menit untuk tart shell berdiameter 8 cm.

Assorted Tartlet

Assorted tartlet dari Le Louvre tampil atraktif menggunakan garnish seperti edible flowers, gold dust, assorted fruits, dan sebagainya mengikuti pilihan rasa yang tersedia, seperti Strawberry White Chocolate Tartlet, Mango White Chocolate Tartlet, Fruit Tartlet, 80 % Belgian Dark Chocolate Tartlet, dan Raspberry Dark Chocolate Tartlet.

“Saya masih menggunakan resep klasik untuk Lemon Meringue Tartlet dan Fruit Tartlet. Untuk rasa lainnya, saya kreasikan dengan rasa dan tampilan yang modern sebagai pilihan bagi para pelanggan,” dengan tersenyum Indriani yang gemar beraktifitas Zumba & Dance ini menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Idcham Rahadian Putra

Leave a Reply