Masakan Kaya Rempah-Rempah Ala Eatz

Restoran EATZ menyajikan masakan Timur Tengah dan India. Menurut Mellita, masakan Timur Tengah dan India adalah salah satu makanan yang kaya akan rempah-rempah. Didukung oleh suasana serta dekorasi yang mengadopsi budaya Timur Tengah di restoran ini, pengunjung yang datang dapat merasakan sensasi makan masakan khas Timur dan India yang autentik.

²Hampir seluruh hidangan di EATZ menggunakan rempah-rempah yang diimpor dari negara asalnya, sehingga cita rasa masakan sangat kaya dan dapat diterima di lidah masyarakat Indonesia,” Mellita mengatakan.

Chef Hinam adalah pencipta resep-resep masakan yang disajikan di EATZ. Pria berdarah campuran Maroko-Sri Lanka ini sudah turun-temurun membangun bisnis restoran di negara asalnya yaitu Sri Lanka. Sajian appetizer hingga dessert, ia ciptakan dengan bumbu-bumbu yang otentik, memadukan cita rasa Timur Tengah dan India. Setiap sajian dari hidangan pembuka hingga penutup memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk hidangan pembuka, EATZ memiliki Samosa, Hummus, Falafel, dan Tandoori Bread, yang sering dipesan oleh konsumennya. Mellita mengatakan bahwa setiap konsumen yang datang sangat menyukai masakan EATZ, dari sinilah EATZ mendapatkan banyak pelanggan.

Bagi tamu yang ingin memesan main course, EATZ menyajikan beberapa pilihan seperti Laham Mandi, Biryani, Shawarma, Cheese Kebab, dan daging-daging grill seperti domba, ayam, dan sapi. Daging grill di EATZ dimarinasi oleh bumbu ciptaan Chef Hinam selama sehari semalam agar bumbunya meresap dalam daging.

Bentuk Kepedulian Sosial EATZ

Di samping menyajikan aneka menu masakan yang autentik dan lezat, EATZ juga sangat peduli terhadap lingkungan sosial. Mellita mengatakan bahwa sejak tahun lalu, EATZ memiliki sebuah program sosial bernama Food Station.

Food Station EATZ merupakan satu paket Chicken Mandi dan Es Teh Manis untuk mereka yang membutuhkan makanan. Konsumen juga dapat berpartisipasi dalam program ini dengan membeli paket dalam bentuk pin yang akan dibagikan setiap hari kepada orang-orang yang membutuhkan. Program Food Station dari EATZ ditujukan untuk meningkatkan rasa empati masyarakat kepada mereka yang hidupnya dalam kondisi kekurangan.

Penulis: Alvina Wikarna

Foto: Dok. EATZ

Leave a Reply