Menu Khas Khubilai Khan Restaurant

Khubilai Khan Restaurant menghadirkan pilihan hot pot soup yang disajikan dalam 3 jenis hot pot, yaitu Single Hot Pottanpa sekat untuk 1 varian sup, Double Sided Hot Pot untuk 2 varian sup, Double Decker Hot Pot yang terdiri atas 2 tingkat, umumnya digunakan untuk memisahkan bahan rebusan halal dan non halal, maupun vegetarian dan non vegetarian. Adapula Hot Pot Soup yang juga dapat menyajikan 2 rasa kuah hot pot. Semua dimasak dengan menggunakan briket arang sebagai pemanasnya.

Awalnya Khubilai Khan Restaurant hanya menyajikan 1 pilihan rasa kuah hot pot, namun seiring berjalannya waktu dan melihat tren pasar, sejak awal tahun 2020, Khubilai Khan Restaurant memiliki 4 pilihan rasa kuah hot pot, yaitu Yuan Shi Zu Healthy Chic yang merupakan kuah berbasis kaldu ayam dan sari sayur-sayuran.

“Yuan Shi Zu Healthy Chic menggunakan ayam utuh yang direbus selama 8 jam bersama wortel, lobak, sayur kol, apel dan jagung. Kuah jenis ini paling favorit di sini karena sudah ada sejak awal restoran dibuka,” Liana, Purchasing Khubilai Khan Restaurant dan Mr Kevin, General Manager Khubilai Khan Restaurant, mengungkapkan.

Pecinta kuah yang kaya akan rempah dapat mencoba Old Chong Qing Mala yang rasanya sangat berkarakter dan juga gurih. Ada pula Korean Kimchee yang merupakan perpaduan antara kuliner Tiongkok dan Korea, namun rasa kimchinya a la Tiongkok. Yang tak kalah enak, Porcini Mushroom bagi pecinta kuah berbasis jamur-jamuran.

Untuk isian rebusan, Khubilai Khan Restaurant banyak menyajikan menu bakso dan pangsit yang fresh dan juga handmade seperti Fresh Shrimp Wonton, Mushroom Stuffed with Meat, Fried Meatball with Pepper, Mushroom Chicken Paste, Handmade Egg Dumpling, dan masih banyak lagi.

Berbagai isian, tak terkecuali daging sapi, daging babi maupun daging domba, tak lengkap jika tidak disantap dengan saus a la Khubilai Khan Restaurant, yaitu saus wijen, tahu fermentasi, minyak cabai, minyak aroma udang, kecap, daun bawang, parsley yang semuanya dikenal dengan Tujuh Rasa Asli.   

Paket Menu Take Away

Karena menggunakan briket arang, Khubilai Khan Restaurant tidak menyediakan jasa home service. Namun, bagi yang ingin menikmati menu Khubilai Khan Restaurant di rumah, tidak perlu khawatir karena kini Khubilai Khan Restaurant menyediakan 2 paket menu take away yaitu Paket Halal dan Non Halal.

Konsumendapat menikmati kuah hot pot a la Khubilai Khan Restaurant di rumah dengan dipanaskan menggunakan kompor gas. “Diberikan promo diskon 20% untuk all food baik untuk dine in maupun take away, berlaku sepanjang hari baik weekdays maupun weekend,” Yudie, Marketing Communication Khubilai Khan Restaurant, menutup pembicaraan.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply