Mokka Coffee Cabana, Tampilkan Konsep Ritel Bistro Kopi

Di tengah menjamurnya kedai kopi yang menyuguhkan ragam kopi Nusantara, Mokka Coffee Cabana tetap eksis dengan keunikannya tersendiri. Tak hanya menyajikan minuman kopi, namun Mokka Coffee Cabana yang berkonsep ritel bistro kopi juga menyajikan aneka minuman segar, camilan khas kampung sebagai teman ngopi, menu Indonesian food hingga menu Western food.

“Mokka Coffee Cabana memiliki banyak jenis minuman segar yang rasa dan penyajiannya juga unik. Sebagai pelengkap, Mokka Coffee Cabana menawarkan camilan khas kampung seperti Traditional Steamed yaitu pisang, singkong, kacang yang semuanya direbus. Camilan ini sangat pas menemani saat coffee time,” Vembry Dwitama, Marketing Manager Mokka Coffee Cabana, mengatakan.

Memasuki tahun kelima Mokka Coffee Cabana yang bernaung dibawah PT Marche International ini telah memiliki 20 cabang yang tersebar di area Jabodetabek, Bekasi, Cilegon, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru hingga Bali. Desain interior yang menarik serta menu yang unik dan beragam menjadi nilai plus tersendiri bagi Mokka Coffee Cabana.

Menu Segar Pelepas Dahaga

Mokka Coffee Cabana memiliki menu tea mocktail bagi penggemar teh yang ingin mencoba sensasi minum teh dengan rasa yang unik. Ada Strawberry Mocktail Tea, dengan perpaduan rasa asam dari buah stroberi yang menjadi seimbang dipadukan dengan lychee syrup yang rasanya lebih manis.

Untuk meracik Strawberry Mocktail Tea, buah stroberi segar terlebih dahulu dihancurkan hingga teksturnya kasar, lalu dicampur dengan black tea dan lychee syrup, kemudian diberi sedikit es batu dan di-shake. “Campurkan semua bahan lalu di-shake hingga berpadu dengan sempurna. Usahakan proses shaking tidak dilakukan terlalu lama supaya minuman tidak menjadi berbusa,” Yuda Flo, Barista Mokka Coffee Cabana, mengungkapkan.

Selain Strawberry Mocktail Tea, ada pula Raspberry Ice Tea yang memiliki 2 layer yakni raspberry syrup dan black tea dengan perbandingan 1:5. Sebanyak 30 ml raspberry syrup diberi es batu sekitar 70-80 gram, lalu dimasukkan black tea sebanyak 150 ml. Kemudian beri selasih dan daun mint sebagai garnish.   

Menurut Yuda, dalam meracik minuman tea mocktail sebaiknya menggunakan black tea sebagai tea based mocktail. “Seduhan teh yang dihasilkan dari black tea lebih pekat dibandingkan dengan jenis teh lainnya, rasa dan aromanya juga lebih kuat sehingga sangat tepat sebagai campuran tea mocktail. Saat menyeduh black tea sebaiknya suhu air panasnya berkisar 90°Celsius,” Yuda menjelaskan.

Menu Unik Mokka Coffee Cabana   

Menikmati waktu bersantai di Mokka Coffee Cabana tak lengkap rasanya jika tidak menikmati aneka menu makanan khas Mokka Coffee Cabana. Sebut saja seperti Black Jack yang adalah burger hitam karena menggunakan campuran bamboo charcoal yang berisikan juicy beef patty dandilengkapi dengan irisan tomat segar dan selada, bawang Bombay, jamur serta cabai Jalapeno khas Meksiko.

Penggemar ikan dori dapat pula mencicipi gurihnya John Dory Steak yang digoreng tepung dan disiram saus a la pasta. Bagi yang ingin menikmati snack international dengan taste lokal, Mokka Coffee Cabana memiliki Pandan Churros with Special Coconut yang merupakan churros pandan dengan santan sebagai dipping sauce-nya.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply