Moven Coffee, USung Konsep Coffee to Go

Moven Coffee adalah sebuah coffee shop yang dikelola oleh Deffy Bunawan dan suaminya, Jeffry. Wanita yang akrab disapa Deffy ini adalah pemilik dari daring bakery Mommy’s Oven atau yang dikenal dengan Moven.

Karena Moven adalah sebuah bakery daring dengan sistem pemesanan produknya secara pre-order, Deffy pun berpikir untuk membuka sebuah tempat di mana konsumen bisa langsung mencicipi cinnamon roll khas Moven tanpa harus menunggu beberapa hari.

“Saya berpikir apa yang cocok dikonsumsi dengan cinnamon roll. Kopi adalah jawabannya,” Deffy menjelaskan alasan membuka Moven Coffee. Akhirnya, pada bulan Desember 2018, Deffy dan Jeffry membuka Moven Coffee di Jakarta, tepatnya di Jalan Griya Sejahtera Blok L1 No.4, Sunter, Jakarta Utara.

Moven Coffee berkonsep coffee to go, namun Moven Coffee juga bisa menjadi lokasi yang nyaman bagi konsumen untuk duduk-duduk sambil menyantap sajian kopi dan camilan dari Moven Coffee. Saat ini, jam operasional Moven Coffee mengalami perubahan yaitu buka dari pukul 08.00. Dalam masa pandemi ini, Deffy memastikan bahwa Moven Coffee selalu menjaga kebersihan coffee shop-nya, mulai dari kebersihan makanan dan minuman hingga kebersihan meja dan ruangan Moven Coffee.

Mengenalkan Moven Coffee ke Masyarakat Luas

“Banyak orang yang tahu Moven Coffee dari brand Moven sendiri,” Deffy mengatakan. Moven Coffee aktif mengenalkan produknya ke masyarakat melalui media sosial Instagram, @movencoffee.

Deffy mengatakan, ia menggunakan fitur Instagram ads untuk mempromosikan brand-nya. Deffy menilai Instagram ads lebih efisien untuk mempromosikan brand-nya dibandingkan dengan endorsement. Dalam upaya untuk mengenalkan Moven Coffee dan menjangkau konsumen dan calon konsumen, Moven Coffee membuka cabang pertamanya yang dibuka beberapa bulan lalu di daerah Mangga Besar, Jakarta.

Coffee shop yang berkapasitas sekitar 30 orang ini sering dikunjungi oleh para ibu-ibu muda dan juga profesional muda. Moven Coffee juga bekerja sama dengan GoFood dan GrabFood sebagai sarana pemesanan dan pengantaran produk Moven Coffee ke konsumen.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply