One Eighty Coffee & Music, Unggulkan Konsep Unik dan produk berkualitas

Baru-baru ini berbagai café dengan konsep unik banyak bermunculan di Bandung. Dari café dengan berbagai mural, café dengan konsep yang memadukan coffee shop & live music, dengan konsep roof top cafe dan berbagai konsep unik lainnya.

“One Eighty Café and Music bisa disebut sebagai café pertama di Bandung yang memiliki konsep café unik dengan interior kolam renangnya (dining pool). One Eighty Coffee and Music didirikan sejak 15 Juli 2016 oleh Alvin Theardy. Bahkan beliau juga yang membuat desain café ini. Durasi perencanaan pembangunan One Eighty Coffee memakan waktu 1 tahun lebih lama dari yang direncanakan karena ingin memadukan unsur natural (air, tumbuhan, dan pepohonan) dikombinasikan dengan struktur bahan bangunan industrial beserta furniture maka sepakatlah kita namakan konsep natural industrial, Dani Ahmad Hambali, Supervisor One Eighty Café and Music, menyampaikan.

Keunikan konsep tersebutlah yang menjadi daya tarik utama One Eighty Coffee and Music. Setiap malam, di One Eighty Café and Music ditampilkan live music di lantai 2.

Orange Sunshine & Mix Berry Mojitos

12 Tropical Mojito Mocktail

Kesegaran Mojito Mocktail yang ada di One Eight Café dapat dipilih dari 12 jenis varian yaitu: Orange Sunshine, Blue Macadamia, Green Kiwi, Peach Berry, Peach Melba, Lychee Grapefruit, Yellow Sunfresh, Mix Berry Mojitos, Lychee Mojitos, Peach Mojitos, Green Apple Mojitos, dan terakhir Virgin Mojito.

Diantara ke-12 varian, Orange Sunshine menjadi signature Mojito Mocktail dari One Eighty Coffee dan Mix Berry Mojitos menjadi salah satu best seller.

Kesegaran Orange Sunshine berasal dari perasan jeruk limau, jus nanas, plain soda, perisa mint, potongan jeruk Medan, potongan lemon, dan gula cair. Sedangkan Mix Berry Mojito, sesuai namanya berupa campuran antara perasan jeruk limau, plain soda, perisa mint, perisa berry, gula cair, dan berbagai buah berry.

Agar saat disajikan terlihat cantik, Mojito dibuat dengan pemilihan gelas yang tepat dan memasukkan setiap bahannya dengan layering. Dengan layer awal adalah perisa mint, perasan jeruk limau, kemudian potongan buah-buahan, dan terakhir plain soda.  

Banyaknya komponen buah-buahan yang digunakan di One Eighty Coffee, sehingga salah satu aspek yang paling diperhatikan ialah kualitas dan kesegaran bahan. Dalam persiapan dan penyimpanannya, buah-buah yang akan disimpan dilap terlebih dahulu dan dipastikan tidak ada air yang tersisa. Dengan demikian ketika buah tersebut disimpan di dalam lemari es atau chiller tidak akan cepat membusuk dan rusak.   

Coffee & Croissant

Café yang buka dari jam 8 pagi ini menyiapkan makanan dan minuman lengkap untuk breakfast hingga dinner dengan berbagai pilihan menu. One Eighty Coffee pun memiliki variasi pastry, roti dan viennoiseries yang dibuat sendiri.

Salah satu menu yang menggunakan croissant ialah Croissant Con Carne dan Buttered Croissant with Dip. Croissant Con Carne merupakan croissant dengan sauted mushroom, saus Bolognese, boiled egg, saus keju, dan disajikan dengan French fries dan mix salad. Sedangkan Buttered Croissant with Dip merupakan croissant yang dibubuhi gula halus dengan 2 pilihan saus berupa saus cokelat ataupun saus keju.

Bagi pecinta masakan Nusantara jangan khawatir, karena One Eighty Coffee memiliki berbagai masakan seperti Ayam Rica, Kwetiaw Siram, dan best seller-nya Iga Garang Asam. Kemudian bagi pencinta masakan luarpun ada banyak pilihan yang tersedia seperti pasta, pizza, salad, soup, baked & grill, dan berbagai sandwich. Dengan menu best seller dan signature berupa berbagai macam rasa pizza, Beef Truffle dan One Eighty Burger.

Sesuai dengan namanya, pengelola One Eighty Coffee and Music memiliki fokus terhadap dunia perkopian. Dalam deretan minumanpun tak kalah lengkap, tersedia varian coffee drinks yang disertai berbagai sajian manual brew atau pour over seperti V60 ataupun menggunakan syphon. 

Salah satu menu coffee drink yang tersedia ialah Cold Brew, Hot Cappuccino Avocado Coffee, dan Orange Marmalade Coffee. Saat ini, One Eighty Coffee sedang menggunakan biji kopi yang berasal dari Brazil, kopi Ethiopia Kochere dan kopi Gayo Natural. Namun, ada pula kopi special Nusantara berupa kopi Javadan kopi dari Bali.

Tak ketinggalan pula sajian varian teh seperti Honey Berry Tea dan Premium Tea dengan berbagai jenis pilihan teh. Selain teh dan kopi, ada juga menu minuman manis lainnya seperti Hazelnut Chocolate dan Hot Butterscotch Chocolate, hingga aneka jus buah segar.

Penulis & Foto: Maria Benita A.

Leave a Reply