PASTRY yang memuaskan dan pentingnya menguasai Teknik menurut Dolls Bakeshop

Dolls Bakeshop beroperasi dari hari Selasa hingga Minggu dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00, di mana menyediakan tempat duduk bagi konsumen yang ingin menyantap produk Dolls Bakeshop dan juga melayani pemesanan secara daring lewat aplikasi WhatsApp dan DM (direct message) instagram.

Menyantap pastry cocok untuk ditemani dengan secangkir kopi, Dolls menyajikan aneka minuman kopi dan non kopi yang bisa dinikmati di tempat ataupun to go. Dolls Latte adalah signature drinks dari Dolls Bakeshop.

Menurut Edwin, Dolls Latte terinspirasi dari Julie yang menyukai bunga mawar. Dolls Latte adalah ice latte yang ditambahkan sirup mawar dan dihiasi oleh dried rose bud. Sirup mawar menambah rasa manis dan aroma mawar dalam minuman, komposisi antara kopi dan susunya juga tepat sehingga rasa dari seluruh campuran minuman seimbang.

Pastry yang Memuaskan

Edwin dan Julie sangat menyukai pastry dan memiliki hobi yang sama yaitu baking dan memasak. Edwin mengaku bahwa bakat baking yang ia miliki berasal dari hasil membantu orang tuanya memasak ketika Edwin masih kecil. Meskipun tidak memiliki pendidikan khusus dalam bidang pastry, Edwin dan Julie tekun untuk terus belajar dengan mengikuti kelas baking dan bereksperimen untuk bisa membuat produk pastry yang baik.

Menguasai Teknis Pembuatan

Laminated dough adalah salah satu jenis adonan pastry yang menantang, Edwin mengatakan bahwa laminated dough adalah sebuah produk artisan yang membutuhkan penanganan yang khusus dan proses yang detail. Tetapi hal inilah yang membuat Edwin dan Julie tertarik untuk mendalami laminated dough.

Daya tarik laminated dough terdapat pada layernya, juga segmen pasar untuk produk puff pastry dan croissant juga khusus; ini juga menjadi salah satu alasan Edwin dan Julie menjual produk tersebut. Dengan berhasilnya membuat puff pastry dan/atau croissant yang maksimal, Edwin mengatakan ia mendapatkan kepuasan tersendiri ketika melihat hasil yang baik.

“Tentunya, pembuatan croissant dan puff pastry memakan waktu yang lama dan proses yang cukup rumit, tetapi disitulah seninya,” Edwin berujar sambil menutup percakapan dengan BARECA.

Penulis: Alvina Wikarna           

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply