Ragam Varian Topping Hotpot di Chong Qing Liu Yi Shou

Signature menu dari Chong Qing Liu Yi Shou adalah 8 Hours Bone Broth Soup. Kuah tulang yang dimasak dengan hati-hati dan diaduk selama 8 jam, kemudian ditambahkan bumbu dan berbagai macam rempah sehingga mengeluarkan sari pati dan kolagen dari bahan baku yang digunakan. Kolagen ini memiliki gizi dan khasiat yang baik bagi tubuh.

Proses pembuatan menu ini menghasilkan rasa kuah yang gurih dan rasanya yang intens. Chong Qing Liu Yi Shou sangat memperhatikan kualitas bahan baku, terutama pada proses pembuatan kolagen. Yessica menjelaskan bahwa Chong Qing Liu Yi Shou merupakan satu-satunya restoran hot pot yang memperbolehkan penambahan kolagen di setiap kuah bukan hanya kuah kaldu saja.

Chong Qing Liu Yi Shou memiliki lima pilihan soup base yaitu Chong Qing Traditional Mala Soup, 8 Hours Bone Broth Soup, Chicken Clear Soup, Healthy Tomato Soup, dan Laksa Soup. Jika ingin menikmati soup base tersebut, konsumen dapat memilih menu Mixed Soup.

Yessica merekomendasikan campuran 8 Hours Bone Broth Soup dan Traditional Mala Soup—kuah dengan rasa autentik Mala berasal dari biji Mala (Sichuan peppercorn) yang diimpor langsung dari negara asalnya. Dengan kombinasi ini, konsumen dapat mencelupkan lauk ke dalam kuah Mala lalu meminum kuah 8 Hours Bone Broth Soup atau kuah Bone Broth dapat dicampurkan ke kuah Mala dengan penyesuaian tingkat kepedasan kuah Mala sesuai selera. Menu-menu Chong Qing Liu Yi Shou dapat dilihat di media sosial Chong Qing Liu Shou seperti Instagram, Zomato, dan Google Review.

Daya Tarik Hot Pot

Menurut Yessica, hot pot adalah salah satu hidangan populer di Tiongkok. Hot pot berisi kaldu yang dimasak di tengah meja, kemudian bahan makanan mentah seperti sayur, daging (sapi, ayam, dan seafood), aneka baso, aneka mie dan bihun, dan sayuran, dimasukkan ke dalam kaldu dan dimasak hingga matang. Makanan yang telah dimasak dimakan dengan saus pencelup.

Masyarakat menyukai hot pot karena hot pot dianggap bisa menjadi cara yang tepat untuk bersosialisasi dan merupakan hidangan yang berkhasiat untuk tubuh. Menyantap hot pot saat musim dingin dapat membantu menghangatkan tubuh.

Penulis: Alvina Wikarna

Foto: Dok. Chong Qing Liu Yi Shou

Leave a Reply