Rollicious Cake, usung Konsep Taste of Heritage

Menemukan kembali resep sang Ibu di tahun 2011 telah membuka jalan baru bagi Inge Widiyanti. “Saya tadinya berpikir resep-resep ibu saya ikut terbakar saat peristiwa kerusuhan Mei 1998, ternyata masih utuh,” Wanita yang akrab disapa Inge ini, menjelaskan.

Inge lalu berinisiatif mencoba resep-resep tersebut. Resep pertama yang diuji coba oleh Inge adalah roll cake dengan isi keju.

“Lalu resep kedua, yang tak kalah legendaris pada masa kejayaan mama saya dulu yaitu Snow Pudding Cake. Jenis pudding cake ini unik dan rumit pembuatannya, namun hasilnya sangat memuaskan. Dengan dukungan penuh dari Beliau dan keluarga, saya pun mendirikan Rollicious Cake pada 1 November 2011,” Wanita bergelar Sarjana Teknik Arsitektur dari Universitas Tarumanegara ini,  menuturkan.

Taste of Heritage

Konsep Rollicious Cake adalah taste of heritage, karena ‘modal’ utamanya adalah resep dasar warisan orang tua yang telah disesuaikan. “Basic cake yang moist dan lembut adalah andalan utama kami. Dengan menggunakan banyak kuning telur, sedikit gula, sedikit tepung terigu dan menggunakan mentega (butter) menghasilkan kombinasi yang maksimal,” Inge menambahkan.

Platform sosial media Instagram digunakan Inge untuk kegiatan promosinya, namun menurut Inge, promosi dari mulut ke mulut dari pelanggan setia pun memegang peranan besar dalam membentuk brand Rollicious Cake.

Mengemas Produk Lebih Higienis di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, Inge menuturkan setelah masa PSBB dimulai, justru terjadi peningkatan permintaan untuk roll cakes danpudding cakes. “Perubahannya hanya pada kemasan produk yang dibuat lebih aman dan juga higienis, di mana kami melapis cake box nya dengan plastic wrap, lalu dimasukkan ke dalam paperbag, dan kemudian dimasukkan lagi ke dalam plastic bag dengan segel,” Inge menyampaikan.

Di tengah kondisi penanganan pandemi Covid-19, Rollicious Cake juga lebih menitikberatkan layanan pesan antar; gerai tetap buka, tetapi hanya menerima pesan antar di mana beberapa produk pun sudah tersedia di GoFood. Untuk pemesanan produk lainnya bisa menghubungi nomor Whatsapp Rollicious Cake di nomor 081918306080, dengan jam operasional setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply