ShuShu, Joy In A Cup

Matcha, merupakan salah satu ikon minuman yang berasal dari negeri sakura. Selama perjalannnya di Jepang, Albert Teguh—akrab disapa Albert, mendapatkan berbagai inspirasi mengenai minuman-minuman matcha dan melihat bahwa pada saat itu belum banyak yang memperkenalkan minuman teh hijau tersebut di Indonesia.

Berlanjut dari perjalanannya di Jepang, pada akhirnya Albert bersama Keth Agustine dan Sandy Wiguna mendirikan ShuShu pada bulan Maret tahun 2018 dan gerai pertamanya berada di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara.

Joy In A Cup

Di media sosial khususnya Instagram, brand ini lebih dikenal dengan nama “Life of ShuShu”. Sesuai dengan namanya, “Life of ShuShu“ menceritakan kehidupan seorang maskot bernama ShuShu yang hidup di Jepang, sembari memperkenalkan rangkaian produk minuman dengan cita rasa authentic Jepang. ShuShu mengangkat slogan “Joy in a Cup” dengan harapan minumannya selalu bisa membawa kebahagiaan bagi yang meminumnya.

Karena ShuShu berasal dari Jepang, maka setiap gerai ShuShu juga dihiasi dengan berbagai ornamen dan hiasan yang ditulis dalam huruf Jepang dan didominasi dengan furnitur berbahan kayu. Selaras dengan slogan “Joy in a Cup”, suasana yang ingin dibawakan pada ShuShu juga  fun dan ceria. Dengan begitu, ShuShu juga banyak memainkan warna cerah seperti kuning dan hijau.

Dalam menjalankan bisnisnya, Albert bercerita bahwa kunci utama yang dia pegang teguh adalah memiliki tim yang kuat dan terus berinovasi bersama tim research and development-nya. Buah hasil dari berbagai percobaan tersebut, ShuShu memiliki berbagai minuman dengan kategori shaken tea, matcha, house blend, latte assortment, dan chocolate yang disertai dengan pilihan topping Hokkaido cheese cream yang creamy dan gurih, serta Sapporo silk pudding yang lembut.

Penulis : Maria Benita A.

Fotografer: Maria Benita A. dan Dok. ShuShu

Leave a Reply