Signature Food ala Brouwen Coffee & Kitchen

Tidak ketinggalan, BARECA sempat menemui Executive Chef Brouwen Coffee & Kitchen, Chef Emril Pangaribuan, yang datang menyajikan 2 menu makanan unggulan: Brouwen’s Chicken Genovese dan Lemon Herbs Roast Chicken.

Di buku menu, tertera juga bahwa signature food lainnya dari Brouwen Coffee & Kitchen adalah Brouwen’s Rawon Oxtail atau sup buntut, namun berkuah rawon. “Menu lokal pun menjadi favorit pengunjung kami, sejalan dengan beberapa varian menu western food yang kami sajikan,” Chef Emril yang pernah bekerja di sejumlah F&B Establishment ternama di Ibu Kota hingga international cruise ship ini, mengatakan.

Brouwen’s Chicken Genovese, Lemon Herbs Roast Chicken & Orange Panna Cotta

Chef Emril terlihat sangat memperhatikan plating, karena menurutnya plating sangat penting selain tentunya cita rasa. Brouwen’s Chicken Genovese layaknya hearty comfort food dengan tampilan menggugah selera. Potongan daging ayam dimasak dengan jamur dan Italian basil sauce atau yang biasa disebut pesto sauce. Penyajiannya dilengkapi dengan mashed sweet potatoes dan sweet potato chips.

Menu Lemon Herbs Roast Chicken juga menggunakan mashed sweet potatoes sebagai unsur karbohidratnya. Terdapat tambahan kacang polong, lengkap dengan pesto and concase sauce dalam sajian ini.

Sebagai penutup, ada beberapa pilihan dessert, seperti Classic Crème Brulee, Orange Panna Cotta, Coconut Cobler, dan beberapa menu lainnya. Italian dessert panna cotta a la Brouwen dibuat dengan sentuhan rasa jeruk dari orange sauce-nya, dan tidak ketinggalan irisan buah segar seperti jeruk dan kiwi. Karakter rasa jeruk yang segar tentu dapat menjadi penyeimbang rasa creamy pada sebuah sajian panna cotta yang khas.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotgrafer: Kanno Sardella

Leave a Reply