Spinfish Poke House, Terinspirasi dari Kebudayaan Hawaii yang ramah dan hangat

Spinfish Poke House pertama kali didirikan di Los Angeles. Berawal dari dua sahabat yang memiliki impian untuk membuat tempat makan yang bukan hanya menjadi restoran biasa, tapi juga menjadi tempat yang menyenangkan dan ramah di mana orang-orang bisa mencicipi makanan lezat. Terinspirasi dari kebudayaan Hawaii yang ramah dan hangat, kedua sahabat ini merealisasikan mimpi tersebut dengan mendirikan Spinfish Poke House.

Apa Itu Poke?

Poke adalah makanan yang sering dikonsumsi oleh nelayan di Hawaii. Mereka memakan poke dengan cara memotong hasil tangkapan seafood mereka dan diberi bumbu garam. Poke menjadi makanan khas Hawaii yang bisa dikonsumsi sebagai appetizer, salad, atau main course, poke tradisional menggunakan tuna dan/atau gurita yang dimakan dengan saus dan topping. Pada tahun 2012, Poke mulai populer di Amerika Serikat dan banyak bermunculan restoran poke di sepanjang area pesisir Amerika Serikat.

Furikake

Spinfish Poke House Indonesia

Spinfish Poke House dibawa ke Indonesia oleh PT Pasifik Prima Kuliner, sebuah perusahaan yang didirikan oleh 4 orang teman yang pernah studi di Los Angeles, California. Berada di Plaza Indonesia dan dekat gedung perkantoran, Spinfish Poke House sering menjadi restoran pilihan bagi para pekerja kantor yang mencari makanan yang sehat, lezat, dan cepat.

Kualitas, kesegaran dan kebersihan bahan baku di Spinfish Poke House selalu terjamin. Spinfish Poke House memiliki Standard Operating Procedure (SOP) yang ketat dalam menjaga kesegaran bahan baku.

Contohnya setiap sayur yang dipakai dalam komponen salad ditanam secara hidroponik sehingga menghasilkan sayuran yang lebih segar dan bersih serta pengiriman sayur tersebut dilakukan setiap hari. Contoh lain adalah Norwegian Salmon segar yang selalu dikirim 3 kali seminggu dari Norwegia.

Spinfish Poke House menyediakan pilihan kepada pembeli untuk membuat poke bowl kreasi masing-masing. Spinfish Poke House menyajikan poke bowl dengan ukuran reguler dan besar dengan beragam komponen poke bowl yaitu 4 macam base (nasi putih atau brown rice, mixed green, dan half and half), protein yang terdiri dari ikan salmon, ikan tuna, ayam, udang, scallop, dan tofu, saus, juga aneka topping.

Shaka

Hampir sebagian bahan baku yang digunakan di Spinfish Poke House memakai bahan impor dari Jepang, misalnya kani stick dan furikake. Menu poke bowl Spinfish Poke House juga menggunakan topping lokal yang tentunya familiar bagi orang Indonesia yaitu bawang goreng. Jika pembeli bingung, Spinfish Poke House juga menyediakan signature bowls yang merupakan kombinasi pilihan dari protein, base, topping, dan saus, seperti Aloha 808, Banzai, Shaka, Furikake, dan El Fuego.

Spinfish Poke House memiliki 5 jenis saus homemade yaitu sweet shoyu jika ingin saus yang gurih dan manis, sesame shoyu dengan cita rasa yang gurih, El Fuego yang memiliki rasa pedas dan asam, Ponzu dengan rasa yang asam, dan Sriracha Aioli dengan rasa creamy, manis,dan pedas yang juga merupakan saus favorit pengunjung Spinfish Poke House. Saus-saus ini diracik di dapur pusat Spinfish Poke House dan hanya dapat ditemukan di gerai Spinfish Poke House.

Memperkenalkan Spinfish Poke House ke Konsumen

Dengan maraknya gerakan Healthy Lifestyle di Indonesia dan pilihan makanan sehat yang masih sedikit di Jakarta, Spinfish Poke House hadir sebagai pilihan tersebut dengan menyajikan poke bagi mereka yang ingin memilih makanan sehat. Spinfish Poke House memiliki tujuan untuk menarik pengunjung dan memperkenalkan brand Spinfish Poke House.

Dalam perwujudannya Spinfish Poke House menggunakan website dan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter sebagai sarana pemasaran. Spinfish Poke House juga bekerja sama dengan GoFood dalam kegiatan pemasaran dan distribusi produk.

Poke bowl selalu menggunakan bahan yang segar maka untuk pesanan take away Spinfish Poke House selalu menyarankan untuk memilih varian protein yang matang untuk menjaga kualitas poke bowl dalam perjalanan ke lokasi pembeli. Saat ini, Spinfish Poke House sedang dalam persiapan untuk membuka gerai kedua di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply