Street Churros, Sesuaikan dengan selera Lokal

Produk unggulan lainnya adalah Chickinbap, varian savory churros yang merupakan inovasi dari tim manajemen Street Churros Indonesia. Raynald mengatakan, bahwa produk ini diciptakan guna mengikuti selera masyarakat Indonesia.

Chickinbap memadukan antara nasi putih dan churros. Terakhir adalah Kopi Oppa yang juga merupakan inovasi menu dari tim manajemen; minuman ini adalah caffé latte dengan tambahan brown sugar. Raynald mengatakan, bahwa biji kopi yang dipakai adalah biji kopi lokal dari Papua dan varian minuman ini juga dijual dalam kemasan 1 liter.

Street Churros juga memiliki icon yang ada dalam brand-nya, yaitu churros dengan bentuk tapal kuda. Menurut Raynald, bentuk tapal kuda diyakini oleh beberapa masyarakat sebagai lambang keberuntungan.

Menu Achu atau Ice Cream Churros mengadaptasi icon tersebut. Churros tapal kuda ini disajikan dengan Korean soft serve ice cream. Raynald mengatakan gabungan antara tekstur churros yang crispy dengan kelembutan dan dinginnya soft serve ice cream akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka yang menyantapnya.

Savory Churros

Banyak yang mengenal churro atau churros sebagai makanan yang manis, namun churros juga dapat diinovasikan menjadi savory snack. Di Street Churros, ada beberapa menu savory churros. Selain Chickinbap, ada juga Churro Dog dan Churro Fries.

Churro Dog adalah gabungan dari churros dan hot dog, umumnya hot dog menggunakan hot dog bun sebagai base-nya, namun untuk produk ini, base yang digunakan adalah churros yang kemudian dibelah dan diisi dengan sosis serta dilengkapi dengan mayonnaise, chili, ketchup, dan mustard. Meskipun menggunakan churros sebagai base-nya, namun sensasinya hampir sama dengan memakan hot dog.

Menyantap hot dog tidak lengkap tanpa adanya French fries, namun di Street Churros ada Churro Fries. Churros yang biasanya berbentuk panjang dan lonjong dibuat menjadi tipis-tipis menyerupai French fries. Menu ini disajikan dengan taburan bumbu Cajun, yang merupakan bumbu spesial dari Street Churros. Bumbu ini memiliki cita rasa yang asin gurih dan sedikit spicy. Rasa Cajun ini merupakan rasa favorit di Street Churros Korea.

Raynald menjelaskan, bahwa menu savory churros diciptakan atas kesadaran tim manajemen akan kebutuhan konsumen Indonesia di mana mereka mencari varian churros dengan rasa savory yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, menu ini diciptakan juga untuk menyediakan varian menu churros yang bisa mengenyangkan perut konsumen.

Penulis: Alvina Wikarna

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply